10:45 am - Senin Oktober 14, 2019

Kemarau Panjang, Warga Sawangan Gelar Sholat Istisqo

106 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com),—Warga Desa Sawangan Kecamatan Alian menggelar shlat istisqo pada Minggu (06/10/2019) sekitar pukul 08.45 WIB. Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan sholat istisqo diantaranya para ulama, tokoh masyarakat, santri, kepala desa dan perangkat desa bahkan anak kecil juga mengikuti kegiatan yang di gelar di Lapangan Sibunder Utara Pasar.

Sholat istisqo diimami oleh KH. Najmuddin selaku pengasuh PP. Asy-Syamiyyah dan khotib dilaksanakan oleh Rois Syuriah ranting NU Ky. Moh. Syakur. Kegiatan berjalan lancar dan khusu’, masyarakat hikmat mendengarkan ceramah dari khotib.

Khotib berpesan dalam surah al-munafiqun ayat 9 yang isinya “Wahai orang-orang yang membenarkan Allah dan RasulNya, serta melaksanakan syariatNya. Janganlah kalian disibukkan oleh harta dan anak-anak kalian dari ibadah dan ke taatan kepada Allah. Barangsiapa disibukkan oleh harta dan anaknya dari itu, maka mereka adalah orang-orang yang merugi, gagal meraih kemuliaan dan rahmat dari Allah”.

Saefudin Zuhri mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan berdasarkan instruksi Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama, karena melihat keadaan wilayah disebagian banyak mengalami kekeringan dan kebakaran untuk sehingga kepada seluruh warga NU dan Indonesia untuk dapat melaksanakan sholat istisqo memohon kepada Allah supaya hujan segera turun.

“Oleh karena itu pengurus ranting desa Sawangan mengajak para ulama dan umaro’ bermusyawarah sepakat mengadakan sholat istisqo yang di laksanakan pada hari Minggu, 06 Oktober 2019 di Lapangan Sibunder atau Lapangan Futsal Desa Sawangan, ” tegasnya.

Salah satu warga, Ahmad Khusaeni mengatakan kepada Tim Kebumen News bahwa dengan adanya sholat istisqo yang dilakukan siang hari ini kami dari masyarakat sangat antusias karena sebagian masyarakat membutuhkan air yang cukup banyak ternyata dari beberapa bulan ini Allah belum memberikan anugrah berupa air hujan.

“Untuk itu semoga dengan adanya sholat yang telah di jalankan bersama-sama dengan masyarakat kami mengharap ridho dan berkah dari Allah agar cepat di karuniai hujan,” imbunya.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dukung Revisi UU KPK, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen Gelar Aksi

Related posts