1:42 am - Selasa November 19, 2019

Geliat Pesantren Kebumen Menyambut Hari Santri

215 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (17/10/2019)

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2019 persatuan pondok pesantren se-Kabupaten Kebumen menggelar bermacam lomba. Jenis lombanya antara lain sepakbola, bulutangkis, volly, futsal, MQK, pidato bahasa Jawa, dan al-barzanji.
Kegiatan tersebut diikuti dan dimeriahkan seluruh santri pondok pesantren se-kabupaten Kebumen yang mendaftarkan diri. Kegiatan dilaksanakan selama sepekan pada 14-24 Oktober 2019.
Lomba digelar di beberapa lokasi sesuai jenis lomba. Sepakbola digelar di stadion Candradimuka, bulutangkis di Auditorium IAINU, dan yang lain di Hotel Mexoline.
Semua kegiatan terlaksana dengan lancar, kehadiran pengunjung sangat ramai dan antusias. Hal ini karena begitu besar semangat santri dalam menyambut dan merayakan Hari Santri Nasional sebagai momentum mengingat perjuangan santri saat mempertahankan kemerdekaan.
Seperti pertandingan sepak bola kemarin sore (16/10) antara PP Salafiyah Wonoyoso melawan PP Al-Istiqomah Karangsari. Pertandingan ini dihadiri pengasuh pondok pesantrenn Salafiyah KH. Muntaha Fathurohman beserta para santri yang ikut untuk menonton pertandingan sepakbola.
“Pertandingan tersebut berakhir seimbang. Namun, pada saat adu penalti ponpes Salafiyah tidak dapat menggagalkan tendangan dari lawan. ” Tutur Neiliyatun santri Al Istiqomah.

Di kalangan internal pondok juga terjadi kesibukan menyambut hari santri nasional. Seperti di pondok pesantren Salafiyah Kebumen yang menggelar lomba-lomba untuk memperingati hari santri nasional seperti dalam berpidato (16/10)

Malam saat memulai perlombaan dibacakan syarat-syarat yang harus dipenuhi mulai dari kostum kelompok. Seluruh santri turut serta dalam lomba pidato.

“Jadi santri harus menjadi penegak Negeri. Untuk itulah kita harus menjaga perilaku dan maksimalkan ilmu-ilmu agama agar di masyarakat besok bermanfaat, karena jika kita sudah keluar dari Pondok, mau tidak mau kita akan terjun ke masyarakat” Tutur Maesaroh salah satu peserta lomba pidato. (Hesti/Nikmah/Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Laziznu Kebumen Bantu Air Bersih Di Karanggayam

PCNU Kebumen Himbau Santri Waspadai Penyusupan Bendera Mirip Lambang HTI Pada Peringatan HSN

Related posts