4:10 am - Selasa Desember 10, 2019

Riset DPK Tentang Transportasi Pelajar Rekomendasikan Semua Pihak Untuk Duduk Bersama

268 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (7/10)

Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen menggelar presentasi atau pemaparan hasil penelitian tentang transportasi Pelajar di kabupaten Kebumen yang digelar di komplek Jatijajar pendopo rumah dinas Bupati Kebumen (5/10).
Dalam acara itu diundang stakeholder DPK diantaranya adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen kepala Dishub Kabupaten Kebumen, Kepala Kepolisian Polres Kebumen Kebumen Kab Kebumen dan pihak-pihak yang terkait seperti SMA SMK di kecamatan puring buluspesantren dan SMA di Kecamatan Karang sambung puring dan buluspesantren anak sampai kepedulian perempuan dan lain-lain.

“Riset yang dilakukan DPK merupakan salah satu program DPK yang disupport pemerintah Kabupaten Kebumen. Selain riset beberapanprogram DPK Kebumen adalah pengisi tetap di Ratih TV Kebumen dalam acara talkshow pendidikan.” Tutur Triswanto, Ketua DPK Kebumen.


Hasil dari presentasi ini mengemukakan bahwa Kabupaten Kebumen unsur yang paling tinggi dalam hal kesulitan transportasi belajar siswa menuju ke sekolah adalah kelangkaan atau keadaan angkutan umum yang kurang memadai yang pertama kurang memadai dari sisi jumlah yang kedua kurang memadai dari sisi keadaan kendaraan yang sudah tua yang ketiga dari kedisiplinan para para pemilik angkot dan sopir sehingga menyebabkan siswa datang terlambat ke sekolah.
Akibat keterbatasan ini banyak mobil yang melebihi kapasitas bahkan beberapa anak sekolah harus naik ke atap kendaraan untuk mencapai sekolahnya masing-masing terutama di wilayah kecamatan Sadang, Karangsambung dan Buluspesantren. Tetapi dari pihak pemilik angkutan di dua kecamatan ini tidak setuju jika dilakukan penambahan Armada karena di jam selain jam sekolah tidak ada penumpang yang tetap sehingga mereka akan rugi kalau diadakan penambahan Armada kendaraan di rute milik mereka.
“Anak-anak ini sudah diberitahu untuk tidak naik ke atas tetapi mereka tetap ngeyel tidak mau karena anak-anak kan masih suka sensasi.” Tutur Agung Hidayatullah responden dari Sadang.

Saat desi diskusi menyimpulkan banyaknya persoalan baik yang terjadi di jalan, di angkutan umum maupun pada kebijakan tentang sarana transportasi maka Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen merekomendasikan pihak-pihak yang terkait untuk duduk bersama. Di antatanya adalah Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, terkait dengan jalan, Kapolres Kebumen, dan Dinas Pendidikan. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Cari Bibit Unggul KKG PAI Korwilcam Kebumen Gelar Lomba Mapsi

prev-next.jpg

Tanamkan Karakter, 158 Mahasiswa UMNU Ikuti PKKMB

Related posts