2:22 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Cari Bibit Unggul KKG PAI Korwilcam Kebumen Gelar Lomba Mapsi

272 Viewed kebumenn 0 respond

Kegiatan yang mengambil tema membangun karakter muslim Pancasila yang kreatif memasuki revolusi industri 4.0
Ketua panitia Nudianingsih S.Pd.I berharap kegiatan lomba ini akan sukses sukses perencanaan sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.
Kelompok kerja guru Pendidikan Agama Islam yang bernaung di bawah Korwil Kecamatan bidang pendidikan Kecamatan Kebumen menggelar Mapsi. Mata pelajaran agama Islam dan seni Islami. Ada 14 cabang yang dilombakan yaitu khitobah, cerita Islami, kewirausahaan, PAI dan BTQ, Mocopat Islami, karya tulis ilmiah Islami, khot kaligrafi, adzan, salat, teknologi informasi komputer Islami, hifdhil quran, rebana dan Tilawatil Quran. Masing-masing cabang diikuti oleh 2 peserta Putra 1 Putri 1 kecuali rebana karena diikuti oleh grup.
Ketua panitia Mapsi Nurdianingsih,S.Pd.I kepala di SDN Argopeni sekaligus wakil ketua KKG Kecamatan Kebumen menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh SD Negeri dan swasta se Kecamatan Kebumen jumlahnya 63.
Acara yang dilaksanaan pada hari Rabu 2 Oktober 2019 ini dibuka oleh Korwil Kecamatan Kebumen Haji Wahyudi S.Pd M.Pd

Setiap cabang lomba akan diambil kejuaraan juara 1 2 3 dan harapan 1 2 3 yang akan melaju pada tingkat kabupaten di Candisari Karanganyar pada tanggal 8 Oktober 2019 kemudian akan diambil juara 123 akan melaju tingkat provinsi.
Cabang lomba mapel PAI diikuti oleh paling banyak peserta meskipun lombanya menggunakan online dan masing-masing peserta membawa laptop sendiri-sendiri dan koneksi internet.
Sementara lomba KTI merupakan lomba yang pemintanya paling sedikit.
Koordinator lomba KTI Khamimah S.PdI. dan Faqih Fauzi S.Pdi menyatakan berharap besar terhadap pelaksanaan karya lomba karya tulis ilmiah akan mencetak generasi penulis muda yang handal. “Meskipun hari ini KTI termasuk cabang yang kurang peminat diantara sekian cabang lomba,tetapi ke depan akan banyak yang menjadi sukses karena juara di lomba KTI.” Tutur Khamimah doakan Faqih. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PMII Jayapura Gelar Dialog Dengan para Tokoh, Terkait Konflik

Riset DPK Tentang Transportasi Pelajar Rekomendasikan Semua Pihak Untuk Duduk Bersama

Related posts