12:00 am - Selasa September 17, 2019

UMNU Gelar Workshop Strategi Menjadi Pengusaha Muda Sukses

30 Viewed kebumenn 0 respond

Memperingati Tahun baru Islam, 1 Muharram 1414 H, Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama Kebumen menggelar workshop “Strategi menjadi pengusaha muda yang kreatif dan profesional”, pada Ahad, 1 September 2019. Diundang hadir sebagai pembicara pada siang hari ini Slamet Suparmadi dari Sinar Mas Group dan Vice President di Smartfren, dan Aji dari UMKM Disnakertransos Kebumen dan Doktor Hanif Saha Ghofur Ketua PBNU Bidang Pendidikan.

Slamet Suparmaji mengungkap peluang kerja mahasiswa di era Industri 4.0, di mana internet dan teknologi menjadi pemandunya. Menurut Slamet kunci pemuda agar bisa sukes adalah kreatif dan kreatif. Seperti Gojek, Grab yang m=dikuasai oleh orang yang masih sangat muda. “Mahasiswa UMNU Kebumen bisa menjadi pebisnis muda yang handal, dengan bekal di Prodi IT, dan bisa menjadi pengusaha masa depan yang sukses.” Tutur Slamet.

Aji dari Pendamping UMKM Disnakertransos memaparkan peluang Kuliah Sambil kerja yang juga terbuka sangat tinggi, “Jangankan kuliah, sambil kerja juga asal kita kreatif dan bisa membaca pasar, akan membuat kita jadi kaya. Jadi jangan mengandalkan gaji dari pekerjaan agar kita bekerja dengan ikhlas.” Tutur Aji bersemangat.

Hanif Saha Ghafur menguraikan bahwa kesuksesan seseorang ada kuncinya “Kunci sukses adalah produk harus bermutu karakter hebat yang modalnya jaringan. Biaya mutu adalah biaya atas ketidak mutuan kita” Tutur Hanif. Kunci sukses itu adalah tidak pernah berhenti belajar.

Kegiatan ini digelar dalam rangka membuka peluang kerja bagi para mahasiswa yang sudah masuk ke UMNU Kebumen menjadi entrepreneur muda yang berkarakter. Hal ini disampaikan oleh Rektor UMNU Kebumen Dr. KhomsinH. , M Pd serta kemungkinan membuka program Double Degree bagi mahasiswa yang kuliah di UMNU Kebumen sekaligus bisa mendapatkan ijazah dari perguruan tinggi asing.



Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

KARANGSARI SRUWENG NGGELAR WAYANG GOLEK JANENG

Puisi-Puisi Yuli Eka Rahmawati

Related posts