1:19 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Ternyata Tanah Islamic Center Kebumen Belum Jelas Juntrungnya

379 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com),–Ternyata benar, status tanah Islamic Center Kebumen masih belum jelas juntrungnya. Sehingga menjadi pantas jika Rektor IAINU Kebumen, Dr H Imam Satibi M Pd I, mempertanyakan status hukum tanah Islamic Center Kebumen tersebut.

Tanah Islamic Center Kebumen yang berdekatan dengan IAINU Kebumen menyebabkan berbagai keruwetan. Baru satu hari yang lalu, Imam Satibi mengungkapkan kepada publik bahwa ada anak panah nyasar di halaman IAINU Kebumen. Respon yang ditunjukan Pemkab juga belum menunjukan itikad baiknya untuk memberikan kejelasan sejelas-jelasnya kepada pihak IAINU.

“Ini terbukti jika tanah Islamic Center Kebumen masih belum jelas juntrungnya. Baru beberapa waktu yang lalu, kami mendapat klarifikasi dari pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen bahwa mereka kesulitan untuk mencari dokumen Islamic Center yang dulu,” ungkap Imam Satibi saat diwawancarai oleh Tim Kebumen News, Kamis (12/09/2019).

Senada dengan Imam Satibi, Dewi Yunaningsih dari BPKAD menucapkan bahwa pihaknya kesulitan menelusuri dokumen penting yang dimiliki oleh Islamic Center Kebumen.

Keresahan dari pihak IAINU Kebumen terhadap kondisi Islamic Center Kebumen mendapat titik terangnya dari pernyataan Dewi Yunaningsih tersebut. Pihak IAINU memprotes kepada pihak Pemkab untuk serius menyelesaikan ketidakjelasan status tanah Islamic Center tersebut.

Dari penelusuran yang dilakukan oleh Tim Kebumen News, diketahui bahwa pendirian Islamic Center pertama kali diinisiasi oleh Mantan Bupati Kebumen Amin Soedibjo. Selain itu, tanah Islamic Center Kebumen ternyata adalah wakaf dari Yayasan Muslim Pancasila.

“Apa yang saya ungkapkan tidak lain dan tidak bukan untuk kebaikan pengelolaan Islamic Center Kebumen ke depan, supaya sesuai dengan keperuntukanya wakaf dari Yayasa Muslim Pancasila,” tegas Imam Satibi.

Bahkan, pihak IAINU Kebumen siap jika diminta untuk menghadirkan orang-orang terkait. Termasuk mantan Bupati Kebumen Amin Soedibjo dan beberapa tokoh ulama, pelaku dan saksi sejarah serta akademisi untuk melakukan penelusuran terkait Islamic Center Kebumen tersebut.

Imam Satibi juga menyinggung soal keberadaan gapura yang berada di sebelah Masjid Islamic Center Kebumen. Keberadaan gapura tersebut seolah-olah memberikan jalan kepada SD IT Al Madinah.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Prof. Dr. BJ Habibie Meninggal, Siswa-Siswi MTsN 1 Kebumen Selenggarakan Shalat Ghaib

Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi: Sejumlah Mahasiswa Adakan Aksi Sosial

Related posts