12:54 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Rektor IAINU Kebumen Respon Seruan Aksi Mahasiswa

237 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com),-Baru-baru ini (Minggu, 29/09/19) viral pamflet seruan aksi turun ke jalan di berbagai media sosial. Di dalam pamflet tersebut dituliskan tagar #KebumenMemanggil yang intinya mengajak kepada elemen mahasiswa untuk melakukan aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Kebumen.

Rektor IAINU Kebumen, Dr H Imam Satibi M Pd I akhirnya merespon seruan aksi tersebut. Menurutnya, mahasiswa tidak perlu melakukan aksi turun ke jalan. Satibi berpendapat bahwa aksi yang banyak dilakukan di berbagai wilayah Indonesia adalah aksi yang ditunggangi pihak ke tiga.

Saat dihubungi oleh Tim Kebumen News, Satibi mengatakan bahwa larangan aksi, melalui surat edaran, yang dikeluarkan oleh pihak IAINU, digunakan untuk menjaga jangan sampai ada mahasiswa jadi korban dalam unjuk rasa yang akhir-akhir ini cenderung radikal karena ditunggangi pihak ke tiga.

“Saya punya kewajiban mengamankan anak-anaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kebumen sudah memberikan pernyataan bahwa pamflet yang beredar di media sosial tersebut adalah palsu, alias hoax. Melalui akun resmi, instagram, milik Polres Kebumen, diposting pamflet yang berisi seruan aksi dan tagar #KebumenMemanggil dengan dibubuhi stampel hoax.

Aksi damai yang menuntut untuk menolak revisi undang-undang memang banyak dilakukan di berbagai daerah. Aksi yang dimotori oleh aliansi mahasiswa ini kemudian menimbulkan gejolak yang tidak biasa. Dari data yang dihimpun oleh Tim Kebumen News, aksi yang dilakukan di berbagai wilayah tersebut ternyata tidak hanya berasal dari elemen mahasiswa, melainkan juga pelajar, buruh dan petani.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi: Sejumlah Mahasiswa Adakan Aksi Sosial

Related posts