1:25 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Prof. Dr. BJ Habibie Meninggal, Siswa-Siswi MTsN 1 Kebumen Selenggarakan Shalat Ghaib

506 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com),–Kamis, 12 September 2019, siswa-siswi MTsN 1 Kebumen menyelenggarakan shalat ghaib dan tahlil bersama untuk almarhum Prof. Dr. BJ Habibie di halaman sekolah.

Diketahui bahwa Presiden RI ke-3, Prof. Dr. Bachruddin Jusuf Habibie, meninggal pada hari Rabu (11/09/2019) di RSPAD Gatoet Subroto, Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB. Kejadian ini membuat Indonesia berkabung. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kemudian mengintruksikan kepada pimpinan lembaga dan seluruh elemen masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang selama 3 hari, dalam rangka memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada BJ Habibe.

Kepala MTsN 1 Kebumen, H Muhamad Siswanto, M Pd I, menyampaikan bahwa BJ Habiebie merupakan salah satu tokoh penggagas dan pendiri MAN Insan Cendekia (MAN IC) Serpong dan Gorontalo. Kini, MAN IC gagasan BJ Habibie sudah menyebar di berbagai kota di seluruh Indonesia.

“MAN IC perkembangannya sangat pesat. Kini jumlah MAN IC ada sekitar 24 sekolah dan daya tampung mencapai 2.132,” ungkapnya.

MAN Insan Cendekia adalah madrasah di bawah Kementerian Agama RI yang diselenggarakan dengan sistem asrama. Selain itu, MAN IC juga dikembangkan berdasarkan kesimbangan antara sains dan teknologi dengan agama.

Salim Wazdy menambahkan bahwa dengan konsep keseimbangan sains dan agama, diharapkan madrasah menghasilkan out put dan out come yang kompeten dalam bidang sains dan tetap berperilaku mulia. BJ Habibie pernah membuat statemen yang luar biasa yaitu ‘berotak Jerman berhati Mekah.’

“Dan, rangkaian shalat ghaib yang telah kami lakukan adalah bukti kecintaan warga madrasah kepada beliau. Tentu kami sangat berterima kasih kepada beliau karena telah memberikan pencerahan kepada dunia madrasah. Kami semua selalu mendo’akan beliau,” terang Salim Wazdy sekaligus Waka Kurikulum MTsN 1 Kebumen.

Kepala Madrasah H Muhamad Siswanto menambahkan bahwa warga madrasah khususnya siswa-siswa harus tahu jasa-jasa beliau untuk madrasah, bangsa dan negara. Salat ghaib tidak sekadar mendo’akan tetapi juga penanaman karakter menghargai jasa para pendahulu bangsa.

Sementara rangkaian shalat ghaib yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB – 07.30 WIB diimami oleh Slamet Riyanto S Ag. Sementara tahlil dipimpin oleh Arifin, S Ag yang keduanya sama-sama guru Fiqh MTsN 1 Kebumen.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

4 Anak Panah Nyasar Di Halaman IAINU, Rektor IAINU Geram!

Ternyata Tanah Islamic Center Kebumen Belum Jelas Juntrungnya

Related posts