2:14 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Gelar Santunan, MI Pejagatan Hadirkan Tukang Sulap

339 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (15/9/2019)

Tahun baru Hijriah merupakan momentum penting bagi seluruh umat Islam di dunia. Dalam rangka memperingati peristiwa tersebut, MI Pejagatan, Kutowinangun, Kebumen menyelenggarakan “usap sirah” atau santunan untuk anak yatim dan dhuafa di halaman MI Pejagatan (Sab/14/09/19).

Hadir dalam acara tersebut yayasan, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para undangan serta wartawan media cetak maupun elektronik. Acara yang telah digelar 5 tahun tersebut semakin mendapatkan dukungan dari berbagai pihak di seluruh Indonesia.
“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada seluruh alumni yang menjadi donatur di seluruh Indonesia seperti di Papua, Sulawesi, Kalimantan dan lain sebagainya semoga berkah, ” ucap Firdaus selaku Kepala MI Pejagatan.

Dihibur Pertunjukan Sulap
Firdaus mengatakan bahwa motto acara tersebut adalah “dengan berbagi mari hidupkan senyum keceriaan”. Maka untuk menambah keceriaan dalam, sengaja dihadirkan Master John Silombo, pesulap asal Kebumen yang beberapa waktu lalu terlihat di layar TV swasta. Terlihat antusias, penasaran, dan keceriaan pada wajah siswa-siswi karena penampilan Master John Silombo.

Ide kreatif menghadirkan sulap dalam acara keagamaan mendapatkan respons positif dari tokoh masyarakat. M Fauzi selaku pengurus tanfidziyah Ranting NU Pejagatan mengatakan; “Memang acara di madrasah tidak harus selalu diisi pengajian, penampilan sulap bila itu mengandung nilai moral pun boleh masuk,” tuturnya. (Kn. 09)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

LazizNU Kembali Bantu Korban Kebakaran

IAINU Kebumen Bangun Pilar-Pilar Pendidikan Era 4.0

Related posts