Dukung Revisi UU KPK, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen Gelar Aksi

Kebumen, (Kebumennews.com),—Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Lawet Kota Kebumen pada Senin 23 September 2019. Aksi yang dikorlapi oleh Husain ini menuntut agar KPK tidak tebang pilih dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Husain, Korlap Aksi, menjelaskan kepada Tim Kebumen News bahwa aksi yang dilakukan murni untuk perbaikan KPK ke depan. Sementara itu, diketahui bahwa aksi damai yang dilakukan di Bundaran Tugulawet diikuti oleh kader PMII se-Kabupaten Kebumen.

Senada dengan Husain, Dzikrullah, Ketua Cabang PMII Kebumen juga menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan di Bundaran Tugulawet adalah murni untuk perbaikan KPK ke depan. Menurutnya, revisi UU terkait KPK merupakan keniscayaan yang harus diterima.

“Kami mendukung revisi UU KPK. Tidak ada kata melemahkan. Tidak ada kata mengebiri KPK. Justru KPK ke depan akan semakin baik,” tegasnya.

Aksi dilakukan dengan cara orasi di Bundaran Tugulawet. Sementara anggota PMII yang lain membentangkan banner bertuliskan ‘Dukung RUU KPK’. Sebagian yang lain memberikan selebaran rilis kepada para pengguna jalan di sekitaran Bundaran Tugu Lawet.

Sementara itu, Korlap Aksi, melalui selebaran rilis yang dibagikan, menyatakan beberapa poin tuntutan. Diantara tuntutan tersebut pertama, meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik oknum dan kelompok tertentu. Kedua, mendesak pemberhentian secara tetap pimpinan KPK periode 2014-2019 dan segera lantik pimpinan KPK periode 2019-2024. Ketiga, mendukung pengesahan UU KPK hasil revisi oleh DPR.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Khas

Khas adalah wartawan Kebumen News

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.