5:27 pm - Selasa November 19, 2019

4 Anak Panah Nyasar Di Halaman IAINU, Rektor IAINU Geram!

628 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com)–Rektor IAINU Kebumen, Dr H Imam Satibi M Pd I, menyayangkan kondisi Islami Center Kebumen yang keberadaannya semakin tidak jelas. Menurutnya, Islamic Center Kebumen sudah keterlaluan karena membolehkan aktivitas yang tidak sesuai visi dijalankan tanpa ada kontrol.

“Islamic Center Kebumen seharusnya berdiri sebagai lembaga yang bernafaskan islami. Sementara kita lihat banyak aktivitas yang tak sesuai dengan orientasi Islamic Center itu sendiri,” ungkapnya.

Setelah Tim Kebumen News melakukan kroscek di lokasi ternyata benar adanya. Ada aktivitas pemanahan serta Gedung Pramuka Kwarcab Kebumen berdiri kokoh. Di lapangan juga terlihat jelas seperangkat alat untuk pelatihan pemanahan.

Kondisi tersebut menambah kegeraman Dr Imam setelah diketahui anak panah milik gerombolan pemanah yang nyasar ke halaman IAINU Kebumen.

“Ada 4 anak panah yang nyasar ke kampus. Saya tidak habis pikir dengan para gerombolan pemanah yang berlatih di lapangan Islamic Center Kebumen itu. Dan seharusnya, pihak Pemkab dan pengurus Islamic Center sudah lama mengevalusi kejadian ini,” ucapnya.

4 anak panah yang menyasar ke halaman IAINU Kebumen masing-masing sudah dikembalikan. 2 anak panah dikembalikan ke pihak yang berlatih, 1 anak panah ke pihak Pemkab dan 1 anak panah lagi disimpan oleh pihak IAINU.

Aris, Satpam IAINU Kebumen yang menemukan anak panah tersebut mengungkapkan bahwa masing-masing anak panah jatuh di halaman IAINU secara bertahap.

“Jadi, anak panah itu jatuh di halaman IAINU Kebumen secara bertahap. Saya menemukan satu anak panah. Setelah itu, saya pikir tidak akan ada lagi anak panah yang akan nyasar, tapi saya menemukan lagi, sampai ke 4 kalinya,” terang Aris yang juga Satpam IAINU Kebumen.

Sampai berita ini dituliskan (Rabu, 11/09/2019), pihak Pemkab maupun Islamic Center Kebumen belum melakukan tindakan apapun setelah kejadian ini. Dr Imam Satibi M Pd I, berharap pihak Pemkab dan Islamic Center lebih bijak.

“Bahkan jika bisa, pihak terkait harus mengkontrol aktivitas di Islamic Center supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkas Dr Imam.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

TNI AD Lanjutkan Pemagaran Meski Ditolak Warga Habis-habisan

Prof. Dr. BJ Habibie Meninggal, Siswa-Siswi MTsN 1 Kebumen Selenggarakan Shalat Ghaib

Related posts