11:07 pm - Senin September 16, 2019

2 Warga Kutosari Butuh Uluran Tangan

34 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (19/8/2019)

Kita tidak pernah tahu, kapan cobaan dan ujian hidup ditimpakan. Kita juga tidak bisa memilih, seperti apa cobaan itu kita terima. Cobaan dan ujian hidup, itulah yang saat ini dialami oleh keluarga Slamet Riyadi, warga RT 002 RW 04 Desa Kutosari, & keluarga Gani Mahmud, warga RT 003 RW 04 Desa Kutosari.

Bagaimana tidak, putra bungsu tercinta Bapak Slamet Riyadi, Daffa Syawal Arfadhia menderita autis sejak lahir karena “gizi buruk”. Sedangkan putra sulung Gani Mahmud, nanda Nabil Fadli Maulana, menderita kelumpuhan sejak kecil sampai saat ini sudah berusia 12 tahun. Meskipun berat menjalani cobaan mereka karena faktor kekurangan secara ekonomi, namun mereka tetap bisa tersenyum.

“Miris mendengar cerita ini, keluarga ini bertempat tinggal di tengah kota, yang semestinya lebih mudah mendapatkan akses dan pelayanan kepemerintahan, hingga tidak berlarut-larut kisah kesedihan keluarga tersebut.” Tutur Mbak Iin panggilan akrab Muinatul Khoeriyah pendamping keluarga Difabel di Rumah Inklusif Kebumen.

Cerita keluarga seperti ini, menurut Iin bagaikan fenomena gunung es di Kabupaten Kebumen yang mestinya mendapat penanganan serius dari pemerintah, jangan hanya menangani yang sudah viral di media.

Menanggapi harapan ini, Nurtaqwa, Kepala Kesbangpol mengatakan bahwa, semestinya dari keluarga atau tetangga terdekat yang melaporkannya ke penerintah atau menanganinya terlebih dahulu. ” Karena pemerintah juga memiliki keterbatasan akses informasi langsung semacam ini.” Tutur Nurtaqwa.

“Penanganan lingkungan desa seperti KOIN NU dan Bazda Desa akan diutamakan terlebih dahulu sebelum meminta bantuan ke masyarakat luas.” Pungkas Nurtaqwa. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Laziznu Kebumen Bantu Biaya Pengobatan Sakit Mata Warga Karanganyar

7 Hari Kerja, DPRD Kebumen Disorot

Related posts