4:05 am - Senin April 6, 2020

Perlu Dievaluasi Pelayanan Kantor Pajak Kebumen Lelet

545 Viewed kebumenn 0 respond

Suara Warga, Kebumen News (26/8/2019)

Kejadian ini saya alami pada hari Senin (26/8/2019), saya kehilangan kartu NPWP yang biasa di dompet, lalu saya cek secara Online, ternyata NPWP tidak bisa dicek secara Online, harus ke kantor pajak. Karena mendesak maka saya putuskan harus ke kantor pajak. Saya masuk pukul 11.10 pagi, dilayani satpam putri, saya bertanya kepada satpam itu, kalau mau cetak ulang NPWP bagaimana caranya?. Dijawab oleh satpam itu tanpa senyum, “Bapak harus membawa surat kehilangan dari kepolisian dulu pak.” Tutur Satpam putri itu. “Terus kalau cuma mau ngecek nomor NPWP kira-kira bisa tidak”, ” Bisa pak,tapi harus antri juga” Tutur Satpam itu.

Saya antri pada urutan 36 saat ini nomor 26 sisa antrian 10 orang, saya putuskan untuk menunggu antrian dengan harapan bisa cepat.

Ternyata pelayanan tiap orang lama membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit. Lalu pada antrian ke 33 lebih dari 30 menit. Saya yang berada di antrian ke 36 mencoba mengusulkan percepatan karena saya hanya mau mengecek nomor NPWP yang diminta. Ternyata dijawab sama petugas front office “Tunggu dulu ya pak”. Tutur petugas Putri front office berkacamata.

Saya menunggu, sudah satu jam 10 menit, hanya untuk mengecek nomor NPWP. Semestinya untuk pelayanan cepat seperti pengecekan NPWP ada petugas khusus, tidak dicampur dengan urusan lain yang membutuhkan waktu lebih lama.

Tepat pukul 13.42 nomor antrian saya 36 mendapat panggilan loket A. Saya bilang saya sudah menunggu satu setengah jam untuk bertanya nomor NPWP. Dijawab oleh petugas putri berkacamata ” Maaf ya pak, ini banyak yag cuti, terus ada yang sedang mengikuti Diklat, jadi kekurangan tenaga.”

Beberapa unit komputer dan ruang di kantor memang terlihat kosong tanpa petugas. Menurut saya proses pelayanan di kantor Pajak Pratama Kebumen perlu dievaluasi.

(Nama dan alamat ada pada Redaksi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Festival Ebleg Meriahkan Hari Jadi Kota Kebumen

KARANGSARI SRUWENG NGGELAR WAYANG GOLEK JANENG

Related posts