2:57 am - Rabu November 20, 2019

Genjot Usaha Kecil dan Mikro, PLUT Gelar Bazar

292 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (13/8/2019)

Untuk menggenjot sektor Usaha Menengah, Kecil dan Mikro PLUT kembali menggelar Bazar UMKM, kali ini temanya adalah “UMKM Naik Kelas”.  Bazar digelar Senin 12 Aguatus 2019 di halaman Kantor PLUT. Acara ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Kebumen bertindak selaku wakil Bupati, jajaran  Forkopimda, Staf Ahli Pemkab, para Kepala OPD, BUMD, camat dan kepala desa terkait,unsur lembaga pendidikan dari SD sampai Perguruan Tinggi  dan perwakilan pelaku UMKM.

“Bazar UMKM 2O19 akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu 12-14 agustus di gedung PLUT” Tutur Budiyono ketua penyelanggara. Tujuan bazar ini adalah untuk menumbuhkembangkan semangat pelaku usaha, mempertemukan para pelaku usaha, serta meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM dan masyarakat Kebumen. Kegiatan ini diikuti 90 pelaku UMKM di Kebumen.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UMKM dalam sambutannya menyampaikan,
Bazar tahun 2019 dilaksanakan bertepatan dengan hari UMKM setelah ditetapkan yaitu 12 Agustus. Tema bazar kali ini adalah “Bazar UMKM Naik Kelas” dimaksudkan agar pelaku yang menggeluti UMKM bisa naik kelas, dari micro menjadi kecil, kecil menjadi menengah, menengah menjadi besar. Diharapkan pelaku UMKM dpt bekerjasama dengan Dinas. Dinas akan menyediakan ruang konsultasi dan ruang display sebagai galeri produk UMKM yg ada di Kebumen.

Bupati Kebumen dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Kebumen
menyambut baik kegiatan ini. Bazar UMKM menunjukan semangat masyarakat untuk membangun. UMKM mempunyai peran penting untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat, karena mereka dekat dengan masyarakat. Bazar umkm tahun 2019 bertujuan memperkuat model bazar yg telah dijalankan setiap tahun dan membantu mencari solusi atas persoalan pemasaran pelaku UMKM. Sasaran dari kegiatan ini adalah mitra binaan UMKm kebumen melalui layanan PLUT. Bupati berharap produk UMKM Kebumen semakin diminati dan laku sehingga semakin berkembang dan mampu bersaing dengan usaha besar dan mampu bersinergi dengan pariwisata, pendidikan dan lain sebagainya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan pita oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Kebumen secara simbolis menandakan mulai dibukanya kegiatan Bazar. (BK)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bantuan Untuk Rumah yang Ludes Terbakar Mulai Berdatangan

Begini Cara Warga Bumirejo Rayakan Kemerdekaan

Related posts