11:27 pm - Senin September 16, 2019

Festival Ebleg Meriahkan Hari Jadi Kota Kebumen

32 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (22/8/2019)

Festival Ebleg Kebumen Aji turut semarakkan peringatan Hari Jadi kota Kebumen yang ke 390 yang sekaligus juga dalam rangka HUT RI yang ke 74. Tidak kurang ratusan seniman Ebleg dari grup-grup yang ada di Kebumen berlomba kepiawaian, memperebutkan jutaan rupiah uang pembinaan, trophy Bupati dan piagam penghargaan.
Festival yang diselenggarakan di Alun-alun Kebumen itu, dibuka oleh Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo.
Pekik berharap dengan adanya festival Ebleg di Kebumen, kesenian Ebleg akan semakin terpacu untuk menampilkan performance yang terbaik, sehingga menjadi kesenian kebanggaan kota Kebumen.

Festival kali ini panitia mendaulat tiga orang juri yang kompeten dibidang seni budaya tradisional, mereka adalah Sutarjo S.Pd, Subagyo, dan Esti Kurniawati, S.Pd.
Menurut Esti Kurniawati, salah satu juri pada festival tersebut yang juga guru tari di SMP Negeri 2 Adimulyo, kriteria penilaian festival meliputi wiraga, wirasa dan wirama dari setiap grup.

Berdasarkan penilaian dewan juri diputuskan 6 penyaji terbaik, terpilih sebagai penyaji terbaik 1 dan berhak mendapatkan trophy Bupati, uang pembinaan dan piagam penghargaan adalah grup Ebleg Condro Budaya dari Bumiharjo Klirong, disusul secara berurutan Sekar mulyo budaya dari Tambakmulya Puring, Among Putro dari Kaleng Puring, Turonggo Sakti dari Kuwarasan, Turonggo Ngesti Mudho dari Pakuran, dan Laras Budaya dari Sadang.
Trophy Bupati Kebumen diserahkan oleh Ass1 Drs.H. Heri Setiyanto, didampingi Drs. Aden Andri Susilo dan Pekik Sat Siswonirmolo. (Kn.10)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 2
You need login to vote.
Filed in

7 Hari Kerja, DPRD Kebumen Disorot

Perlu Dievaluasi Pelayanan Kantor Pajak Kebumen Lelet

Related posts