7:42 pm - Senin Maret 30, 2020

Sri Mulyani : “Kebumen Tanah Kelahiran Saya”

841 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (26/7/19)

Sri Mulyani, Menteri Kabinet Kerja yang berani membuat kebijakan-kebijakan dan terobosan di bidang keuangan ternyata mengakui bahwa Kebumen adalah tanah kelahirannya. Hal in terungkap saat Sri Mulyani bertemu Bupati Kebumen, KH. Yazid Mahfudz di Jakarta tanggal 25 Juli 2019. “Kebumen adalah tanah kelahiran saya”. Tutur Yazid Mahfudz menirukan Sri Mulyani. Belum jelas yang dimaksud sri Mulyani tanah kelahiran itu lahir di Kebumen atau ia melalui masa kecil di Kebumen. Karena di beberapa referensi tertulis Sri Mulyani lahir di Bandar Lampung, tepatnya di Tanjung Karang pada tanggal 26 Agustus 1962.

Sepak terjang Sri Muyani di dunia keuangan dan ekonomi telah menjadikan posisinya sangat penting di dunia keuangan dan ekonomi. Berkali-kali mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Keuangan terbaik di dunia, dan beberapa kali mendapat penghargaan menteri terbaik di dunia tak membuat perempuan ini jengah. Ia tetap peduli kepada kaum yang tidak mampu.

Dia adalah anak ketujuh dari seorang dosen universitas, Prof. Satmoko dan Retno Sriningsih. Namanya bercorak bahasa Jawa dan berhuruf Sansekerta. Sri berarti sinar atau cahaya yang bersinar, yang merupakan nama yang umum bagi perempuan Jawa. Mulyaniberasal dari kata mulya, juga berarti berharga. Indrawati berasal dari kata Indra and akhiran feminin -wati.

Sri Mulyani mendapatkan gelar dari Universitas Indonesia pada 1986. Ia kemudian memperoleh gelar Master dan Doctor di bidang ekonomi dari University Illinois at Urbana-Champaign pada 1992. Tahun 2001, ia pergi ke Atlanta, Georgia, untuk bekerja sebagai konsultan untuk USAID (US Agency for International Development) demi tugas untuk memperkuat otonomi di Indonesia. Ia juga mengajar dalam ekonomi Indonesia sebagai professor di Andrew Young School of Policy Studies di Georgia State University. Dari tahun 2002 sampai 2004 ia menjabat sebagai direktur eksekutif IMF mewakili 12 negara Asia Tenggara.

Ia menikah dengan Tony Sumartono yang juga seorang ekonom dan kemudian mempunyai tiga anak. Ia tidak pernah mempunyai hubungan dengan partai politik manapun.

Semoga pernyataan Sri Mulyani menjadikan berkah buat Kebumen.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Jalan Menuju Stasiun di Kebumen Bakal Lebih Lebar

Sambut Tim Destana, Lapangan Ambal Dibersihkan

Related posts