1:42 am - Senin April 6, 2020

PGMI Gandeng HIQ Latih Kecerdasan Finansial ASN Kemenag Kebumen

603 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – 22 Juli 2019

Tampilkan Pos

Sebanyak 1000 guru madrasah di bawah Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang tergabung dalam Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dilatih kecerdasan finansial. Pelatihan Teknis ini digelar di Hotel Mexolie Kebumen (22 – 26/7). Trainer Kapten SAR dalam Tim HIQ.

“Sayalah Kapten yang tidak pernah naik pangkat, karena itu memang nama saya” Tutur Kapten Sar dalam sambutannya mewakili HIQ. “Selama ini Bapak Ibu dalam berbelanja selalu menyusun daftar belanja, tetapi karena tertarik diskon malah daftarnya tidak ada yang dibeli, sibuk membeli yang tidak ada di daftar. Dalam pelatihan ini kita aka mengubah itu semua. mengubah mimpi jadi kenyataan. ” Tutur Kapten SAR.

Pelatihan yang digelar selama lima hari ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut, S.Pd. MM. Dalam sambutannya Panut menghimbau teman-teman ASN untuk benar-benar belajar cara mengelola uang dengan baik. “Kalau kita bisa menghasilkan 100 ribu sehari, maka kita hanya boleh membelanjakan maksimal 10 ribu, itulah kunci sukses ala orang China.” Tutur Panut dalam sambutan pembukannya.

Selanjutnya para ASN diberi materi tentang menjadi investor. Seringkali kita tergiur untuk investasi dengan hasil yang fantastik dan tidak masuk akal. Awalnya mungkin dana dikembalikan dengan cepat, agar ditanam kembali. Tapi lama-lama tidak cair. Investasi itu harus punya aset. Dan aset yang paling baku adalah tanah dan bangunan. nah HIQ bergerak di dalam wilayah ini.

“Kegiatan ini berrebut dengan daerah lain,dan kita berterimakadih kepada HIQ yang mendahulukan Kebumen dibanding daerah lain seperti Bali.” Tutur Sururi, M.Pd Ketua PGMI.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa MPI Ajak Cinta Al Quran Sejak Dini Melalui Diklat

Kebumen Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

Related posts