8:52 pm - Minggu September 15, 2019

Mahasiswa MPI Ajak Cinta Al Quran Sejak Dini Melalui Diklat

131 Viewed kebumenn 0 respond

Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam yang tergabung di semester 6 IAINU Kebumen bekerja sama dengan Yayasan Kampung Santri Roudlatul Falah dan Taman Pendidikan al-qur’an Roudlatul Falah menggelar Pendidikan dan Pelatihan anak dengan tema “Mencintai Alquran sejak dini” bertempat di Taman Pendidikan Al-qur’an Raudlatul Falah Kuwayuhan, Kamis (4/7/2019.)

Puluhan santri yang berasal dari berbagai TPQ yang ada di Kewayuhan menjadi peserta pendidikan dan pelatihan anak ini. Anak-anak ini didampingi sejumlah Ustadzah dari TPQ Roudlotul Falah TPQ Roudlotul Ulum dan TPQ Roudlotul Huda. Acara dimulai tepat pukul 08.30 hingga tak terasa pukul 12.00 siang. Acara dibuka oleh ketua Yayasan Kampung Santri Roudlatul Fallah Ustad Ahmad Syahid S. E.

Pendidikan dan pelatihan ini diisi oleh Ustadz Andri Yulianto S. Pd.I yang juga kepala TPQ Al Mukarromah Panjer Kebumen. Acara ini lebih menarik karena anak diajak untuk mencintai Alquran selain melalui pendidikan dan pelatihan juga melalui pembagian hadiah untuk santriwan dan santriwati yang mampu menjawab maupun mampu mempraktekkan apa yang diperintahkan oleh pemateri. Empat santriwati dan satu santriwan mendapatkan hadiah karena mampu menjawab dan mempraktikan apa yang diperintahkan oleh pemateri.

“Acara ditutup dengan foto bersama. Dengan di adakannya acara ini diharapkan para santri mampu Mandiri dan lebih semangat dalam mempelajari Al-qur’an”. Pungkas Nunung Nurngaeni, Ketua Panitia.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bupati Hadiri Kegiatan Ruwat Dadung Desa Peniron

PGMI Gandeng HIQ Latih Kecerdasan Finansial ASN Kemenag Kebumen

Related posts