1:07 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Kebumen Rebut Juara I Desa Wisata Se-Jateng

342 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (21/07/2019).

Wajah peserta festival Desa Wisata utusan Kabupaten Kebumen nampak cerah setelah panitia mengumumkan bahwa Desa Adiluhur dan Wisata Wiskuno yang mewakili Kebumen dalam lomba ini berhasil menjadi juara pertama (21/7).

Bupati Kebumen Yazid Mahfud turut merasa gembira dengan prestasi ini. “Ini menambah koleksi prestasi yang ditorehkan oleh Kabupaten Kebumen di tingkat Jawa Tengah.” Tutur Yazid Mahfudz Bupati Kebumen.

“Berkat doa restu nya Alhamdulillah Festival desa wisata se Jawa tengah yang di laksanakan di lapangan garnisun Semarang. Desa wisata Adiluhur Kecamatan Adimulyo sebagai wakil delegasi desa wisata dari Kab. Kebumen mendapatkan juara 1 dan menjadi juara 1 juga sebagai juara dalam produk unggulan” Sambung Yazid merasa bangga sebagai top leader di Kabupaten Kebumen.

Menurutnya keberhasilan ini tidak lepas dari semangat dari desa dan masyarakatnya yang luar biasa, “Itulah yang menjandikan Kebumen hebat” Pujinya sembari berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kebumen yang selama ini turut serta dalam menyumbangkan berbagai prestasi di Kabupaten Kebumen.

Keberhasilan di desa Adiluhur dan Wisata Wiskuno ini dapat menjadi inspirasi di desa-desa lainnya. Terbukti di Kebumen kini telah muncul te mpat-tembat wisata baru yang dimunculkan dan diolah oleh desa. Seperti Grenggeng dengan wisatanya Pasar Pereng Kali, Desa Jemur dengan Jemur Adventure Park, Desa Peniron dengan Brujul Adventure Park dan Banyulangit, Bukit Kayangan, Pantai Sawangan di Ayah, Wisata Alam Prabu dan lain-lain yang seluruhnya diinisiasi oleh desa-desa. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Peniron Siap Gelar Ritual “Ruwat Dadung” di Taman Banyu Langit

Warga Kebumen Geram, Proyek Pembangunan Jalan Tak Kunjung Usai

Related posts