3:58 pm - Kamis Mei 22, 6988

Distapang Kebumen Gelar Pasar Murah

77 Viewed Masyarakat Karst 0 respond
PASAR MURAH: Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) bekerjasama dengan Kelurahan Kebumen menggelar pasar murah (14/5) di Balai Kelurahan setempat [Foto: PitraS]

Kebumen – Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kabupaten Kebumen bekerja sama dengan Kelurahan Kebumen menggelar Pasar Murah pada bulan Ramadhan 1440 H tahun ini. Pasar murah yang menyediakan paket sembako ini berlangsung sehari, Selasa (14/5) di Balai Kelurahan Kebumen.

Paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng; senilai lebih dari Rp. 50.000,- ini di jual dengan harga murah, yakni Rp 25.000,- perpaket.

Untuk kegiatan ini, Distapang menggandeng beberapa kelompok Gapoktan yang ada di Kelurahan dan Desa sekitarnya.

“Pasar Murah ini dimaksudkan untuk sedikit membantu meringankan warga masyarakat Kelurahan Kebumen dengan jumlah 325 paket sembako murah”, kata Paryoto mewakili Distapang Kabupaten Kebumen dalam sambutannya.

Lurah Kebumen, Bibit Agus Nugroho yang baru beberapa hari menjabat, sangat mendukung program Distapang dan mengapresiasi kegiatan Pasar Murah yang digelar di wilayah kerjanya.

“Sekalipun baru menjabat Lurah di sini tapi sudah lama saya mengenal warga Kelurahan Kebumen. Sekaligus mohon dukungan dan ijin untuk bersama-sama memajukan Kelurahan Kebumen ke depan”, harapnya.

“Dengan jatah paket yang berjumlah 325 diharapkan bisa dibagi 7 RW, saya berharap bisa sedikit membantu warga”, sambung Bibit.

Meskipun tak seluruh warga Kelurahan Kebumen bisa memanfaatkan kesempatan karena keterbatasan jumlah paket sembako yang hanya 325 paket, namun pasar murah ini dinilai cukup membantu warga.

“Terutama bagi warga golongan menengah ke bawah atau RTM di Kelurahan Kebumen walaupun tidak tercukupi semuanya,” terang Ribut Misriyah, Sekretaris Kelurahan Kebumen di lokasi pasar murah.

[wit]
Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kisah Musa, Fir’aun dan Abrohah di Wayang Santri

Related posts