6:21 pm - Sabtu Juli 20, 2019

Wisudawan Juga Harus Menjadi Insan Yang Influential

524 Viewed bram 0 respond

Sidang senat Terbuka IAINU Kebumen wisudawan terdiri dari 190 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 20 mahasiswa, 18 mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah serta 27 mahasiswa Pascasarjana. Untuk Tarbiyah, 71 wisudawan dinyatakan Cumlaude, FEBI 10 wisudawan, Usada 6 wisudawan dan dua wisudawan dari Pascasarjana terdiri atas tiga Fakultas dan Pascasarjana dengan Sebanyak 111 mahasiswa dinyatakan cumlaude.

Perubahan tuntutan zaman saat ini semakin kompetitif baik persaingan sumber daya manusia, gejolak iklim usaha desruptif yang mendatangkan peluang sekaligus ancaman. Semua itu perlu dianalisis secara mendalam dan strategis sehingga dapat menjadi sosok yang tidak gagal.”Disini penting memilih strategi dalam mengatasi resiko tersebut. Wisudawan harus siap dihadapkan dengan tantangan besar, Ujar  Rektor IAINU Kebumen.

Wisudawan juga harus menjadi insan yang influential yaitu sosok figur yang punya pengaruh besar di lingkunganya dengan penuh keteladanan atau uswah. Eksistensi tersebut tentu sangat bermanfaat bagi almamater sekaligus alumni. Namun untuk membangun tersebut, perlu upaya yang tidak mudah sepeti membalikkan telapak tangan.

“Mahasiswa IAINU, harus mampu menjadi tauladan dan mampu memposisikan diri sesuai bidangnya dan haram bagi mahasiswa IAINU Kebumen menjadi pengangguran” ujarnya, dalam sambutannya. Tantangan besar harus mampu dihadapi dengan perjuangan hidup dalam tekad mencapai kesuksesan dunia akhirat,” terangnya Dr iamam Satibi.

Tantangan wisudawan ke depan yaitu inovatif, cerdas, menguasai teknologi, dan jeli memandang peluang. Ia pun berharap, lulusan harus menjadi pelaku pembangunan yang disegani. Ia juga mengharapkan peran serta perguruan tinggi dalam menyiapkan SDM yang berkualitas dan sesuai kebutuhan daerah ujar Asisten III Setda Kebumen Widiatmoko.

Wisuda yang biasanya dilaksanakan di Auditorium Kampus, tetapi IAINU Kebumen melaksanakan wisuda di Mexiole Hotel untuk menciptakan rasa nyaman bagi tamu undangan dan para wali mahasiswa, Lanjut Rektor. 22/12/2018

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Mujiburrohman : ASWAJA Sebagai Pondasi Berbangsa dan Bernegara

Dalam Rangka Wisuda STAINU Purworejo “Gali Kemampuan Bisnis Mahasiswa”

Related posts