3:44 pm - Kamis Desember 10, 7339

Jambore Hammock Ramaikan Peresmian Taman Bunga Desa Peniron

253 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Kebumennews>> Setelah sukses meluncurkan destinasi wisata Brujul Adventure Park, Desa Peniron Kec. Pejagoan. Kini Desa penghasil oyek tersebut kembali akan meresmikan destinasi baru di Dukuh Perkutukan.
Taman bunga Banyu Langit itulah destinasi yang pada tanggal 29 Desember 2018 rencananya akan di resmikan.

“Destinasi baru tersebut merupakan upaya guna membangun Desa wisata yang nantinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat serta upaya pelestarian lingkungan serta budaya,” ungkap Taufik Hidayat selaku Direktur BUMDes Sumber Makmur.

Peresmian destinasi wisata Taman Bunga Banyu Langit diramaikan dengan acara Fun Camping Jambore Hammock yang berlokasi di Brujul Adventure Park.

“Sebelumnya peserta di arahkan agar ikut serta dalam peresmian Taman Bunga Banyu Langit, peserta dapat juga berfoto untuk kemudian diikut sertakan dalam lomba photo selfie yang diupload melalui media sosial”, Jelas Sigit salah satu panitia Fun Camping Jambore Hammock.

Taman Bunga Banyu Langit memang memiliki pemandangan yang luar biasa dan mudah sekali diakses pengunjung.
Terdapat beberapa kolam renang dan saung-saung serta mengusung tema cafe sawah dengan latar belakang sawah terasering dan bebatuan besar di sekitarnya.

Sempat kebumennews menanyakan terkait nama Taman Bunga Banyu Langit kepada Kepala Desa Peniron Mustakim S.Pd.I

Beliau menjelaskan nama banyu langit diambil karena memang air yang ada untuk mengisi kolam dan menyiram bunga mengandalkan air dari langit (air hujan).

“Ya karena Desa Peniron termasuk Desa yang susah mata air saat musim kemarau walaupun nanti akan kita bangun irigasi, hal tersebut yang mendasari penamaan destinasi baru ini”, jelas Mustakim

“Bagi masyarakat khususnya Kab. Kebumen, rugi kalo tidak hadir sebagai peserta Fun Camping Jambore Hammock, kenapa demikian ? Karena dengan uang pendaftaran 25.000 pada acara nanti kalian akan mendapatkan banyak pengalaman serta pengetahuan dalam berkegiatan alam bebas”, imbuh Taufik Hidayat. (Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Seribu Tanaman Untuk Kelurahan Kebumen  Hijau Royo-Royo

Related posts