2:24 am - Selasa November 19, 2019

Dalam Rangka Wisuda STAINU Purworejo “Gali Kemampuan Bisnis Mahasiswa”

768 Viewed bram 0 respond

Purworejo >> wisuda sarjana angkatan ke-25 STAINU Purworejo tahun akademik 2018/2019 Wisuda yang diikuti oleh 93 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 46 wisudawan dan 47 wisudawati, dengan IPK tertinggi wisudawati 3, 87 dan wisudawan 3,73. Dengan rata-rata IPK sebesar 3, 57. Turut serta mahsiswa masing-masing prodi PAI, PUDI dan PGMI memeriahkan acara wisuda dengan membuat stan-stan yang berisiskan hasil kreatif mahasiswa masing-masing kelas dan prodi, untuk mengalih praktik bisnis mahasiswa. Tidak hanya sebatas mata kuliah, STAINU Purworejo gunakan wisuda dan event-event kampus sebagai tempat praktek wirausaha. Banyak produk industri mahasiswa dan produk hasil pembelajaran ditampilkn.

STAINU Purworejo mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang secara resmi telah berhasil menyelesaikan study dalam pendidikan formalnya dan mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan dari STAINU Purworejo. Terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada orang tua atau wali wisudawan/wisudawati yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di STAINU Purworejo.  Kami selaku pimpinan STAINU Purworejo mengucapkan permohonan ma’af yang sebesar-besarnya apabila selama mendidik banyak kekurangan Ujara Ketua STAINU Purworjo.

Bukan rahasia lagi STAINU Purworejo merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang sudah lama berdiri, akan tetapi STAINU Purworejo mengalami stagnasipertumbuhan di tahun-tahun yang lalu. Kami civitas akademika STAINU Purworejo berkaca dari masa lalu berusaha melakukan continous improvementdidalam berbagai bidang. Perubahan menejemen yang diisi orang-orang yang berkompeten di bidangnya, pengelolaan keuangan yang mengarah dengan standar mutu menejemen keuangan.

Belakangan ini STAINU Purworejo selangkah lebih maju dibandingkan Perguruan Tinggi Swasta yang lain, seperti yang dapat kita lihat bahwa STAINU Purworejo saat ini memiliki jurnal per Program Studi, banyak ilmuan, dosen-dosen Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang berasal dari berbagai daerah seperti Jogja, papua, Cirebon, Sumatra, Kalimantan, dan lain-lain bekompetisi masuk di jurnal STAINU Purworejo. Sehingga STAINU Purworejo dalam menerima jurnal memilih selektif dan terbuka.

Perkembangan selain hal diatas, STAINU Purworejo dipercaya memperoleh Hibah sarana dan prasarana dari Kementrian Agama Republik Indonesia. Banyak instansi-instansi Kabupaten Purworejo dan sekitarnya baik lokal maupun Nasional telah  mempercayakan bekerjasama dengan STAINU Purworejo, baik berkaitan dengan bidang Tri Darma maupun bidang lain.

Selain itu, STAINU Purworejo juga tidak henti-hentinya memantapkan diri untuk menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul. Berbagai cara dilaksanakan STAINU Purworejo untuk mencapai tujuan tersebut. Hal ini salah satunya ditunjukkan melalui pemberian reward kepada civitas akademika, yang memiliki prestasi baik dibidang akademik maupun dibidang non akademik. Reward Dosen dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat baik sekala Nasional dan Internasional. STAINU Purworejo juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa dalam bentuk beasiswa prestasi, beasiswa santri, beasiswa tahfidz, dan lain-lain.

Kami selaku pimpinan STAINU Purworejo berharap kepada wisudawan dan wisudawati mengenag pahit manis ketika menempuh study di STAINU Purworejo dapat berubah menjadi alumni yang support dalam perbaikan dan memajukan STAINU Purworejo. Kami berharap para alumni bersedia bergabung di dalam Ikatan Alumni Mahasiswa STAINU (IKAMANU). Agar kami para pimpinan STAINU Purworejo dapat menjalin silahturahmi dengan alumni secara baik dan kami berharap alumni dapat mendukung tracer studyyang dilaksanakan STAINU Purworejo.

Kiranya patut kita syukuri bersama, berbagai prestasi sampai saat ini telah di torehkan oleh mahasiswa-mahasiswi selama masa studynya, diantaranya mahasiswa STAINU Purworejo pernah menjuarai lomba rebana dengan peringkat ke-2 yang merebutkan Trophy wakil bupati Purworejo, selanjutnya juara 3 lomba MTQ putra Tingkat Provinsi Jawa Tenggah, Juara 2 kaligrafi dan juara harapan 1 lomba Festival Qur’ani tingkat Nasional yang dilaksanakan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan lain-lain. Selain itu alumni STAINU Purworejo juga memiliki banyak prestasi, diantaranya alumni STAINU Purworejo menjadi guru terbaik di sekolah bertaraf Internasional, banyak alumni STAINU Purworejo yang telah melanjutkan jenjang studi hingga S3, dan beberapa alumni telah menjadi Dosen di berbagai Perguruan Tinggi, dan masih banyak lagi prestasi yang telah ditorehkan para alumni.

Harapan kami kepada para alumni STAINU Purworejo yaitu alumni STAINU Purworejo mampu bekerja secara profesional, dan selalu mengembangkan diri dalam berbagai bidang. Karena sejatinya, wisuda bukanlah segala-galanya dalam konteks belajar sepanjang hayat (long-life education). Sebab, manusia adalah makhluk pembelajar yang tidak pernah mengenal kata berhenti. Begitu pentingnya belajar, sehingga Rasulullah sampai bersabda “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat” اللَّحْدِ إِلى المَهْدِ مِنَ العِلْمَ اُطْلُبُوا. Dalam hadits lain juga dijelaskan “Barasiapa dalam perjalanan hidupnya ada waktu-waktu tertentu yang digunakan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga”.

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan. Sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu orang tua wali wisudawan/wisudawati, atas kepercayaannya kepada kami dalam mendidik dan membekali putra putri Bapak dan Ibu sekalian. Kepada Wisudawan/wisudawati yang kami banggakan, kami titipkan nama baik STAINU Purworejo di pundak wisudawan/wisudawati, semoga dalam berkarya nantinya selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan menjadi duta-duta rahmatan lil’alamin di mana pun wisudawan/wisudawati berkari kelak.

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Wisudawan Juga Harus Menjadi Insan Yang Influential

Menyambut Fajar 2019 “Pentas Seni di Batur Tewaton Desa Langse””

Related posts