Tirtomoyo Gelar LLW dalam Pembukaan Obwis WAP

Kebumen News>> Wisata Alam Prabu (WAP) yang terletak di Desa Tirtomoyo Kecamatan Poncowarno merupakan wisata alam yang menyajikan bentang panorama dari atas ketinggian yang menarik.

Spot spot selfie yang cukup bagus ditambah lagi pemandangan serta udara yang sejuk akan membuat pengunjung kerasan berlama lama.

Salah satu keunikan wisata tersebut adalah habitat kera yang merupakan satwa endemik, masih bisa kita temui dan sudah mulai mampu berinteraksi dengan pengunjung.

Selain itu WAP juga memiliki konsep wisata edukasi.

Obyek wisata yang dirintis oleh Karang Taruna, Penerintah Desa dan semua elemen masyarakat Desa Tirtomoyo akan segera diresmikan pada tanggal 6 Mei 2018 dengan mengadakan Lomba Lintas Wisata (LLW) tingkat jateng-DIY.

“Lomba tersebut gelar untuk memperkenalkan dan menjual WAP lebih luas lagi ” tutur Falah salah satu pengelola dan panitia LLW.

Tirtomoyo yang dulu lebih terkenal dengan hasil kebun salak kini tentunya akan semakin terkenal dengan hadirnya WAP.

“Semoga WAP mampu mengangkat potensi lokal. Dengan digelarnya LLW juga bertujuan untuk mengenalkan dan memasarkan produk lokal dari olahan salak” imbuh Nurjaeni selaku ketua Karang Taruna Desa Tirtomoyo. (Kn 06)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.