Mahasiswa IAINU Menjaga NKRI Dari Desa

KEBUMEN- Menjaga tradisi dari desa dengan turun ke bawah bagian dari pengabdian masyarakat. Pengabdian itu bagian dari menjaga tradisi leluhur yang dipertahankan.

Demikian yang dilakukan Mahasiswa IAINU kebumen mengadakan Turba di acara peringatan Isro dan M’iroj masjid Miftakhul Falah desa kedawung dukuh penambangan RW 07. Minggu,15/4.

Ketua panitia Turba IAINU Kebumen Afifudin Husain mengatakan,” Dengan melatih pemuda desa tersebut, juga memberikan hiburan Musik rebana dan membantu panitia Isro miroj Nabi Muhammad SAW, harapanya memotivasi peran pemuda desa ke lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Eko Wahyudi tokoh masyarakat desa kedawung yang juga alumni IAINU kebumen tahun 2005 mengatakan,” adanya peran Turba Mahasiswa IAINU, pemuda dan masyarakat desa di kegiatan masjid, bagi saya sebagai cara menjaga tradisi budaya dan sekaligus menjaga NKRI dari desa, ”

Lanjut Eko, “Orang-orang desa perlunya di kawal dan didampingi serta di motivasi agar terus bisa berkarya tidak tercerabut dari akarnya dan menjawab tantangan jaman,” kata Eko

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

bram

Berbagi itu asik

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.