9:55 pm - Rabu September 22, 2021

Pelangi Doa Untuk Gus Dur Pada Sewindu Haul Gus Dur

1077 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News – Suasana damai sangat terasa pada acara Sewindu Khoul Gus Dur yang digelar di halaman kantor kecamatan Petanahan. Pasalnya dari ribuan masyarakat yang hadir terdiri dari banyak unsur. Terlihat pendeta dari GKI, romo dari Paroki, unsur Ormas terutama Nahdlatul Ulama, Ansor, Fatayat, Pengurus LP. Maarif Muslimat, FKUB. Terlebih kehadiran Anita Wahid, puteri Gus Dur di acara ini semakin membuat semangat.

Semua demi Bangsa dan Negara merupakan tema yang diambil komunitas Gus Durian Kebumen. Human Rimba panitia kegiatan ini menyampaikan harapan acara ini mampu membuat banyak perubahan di Kebumen. Terutama dalam bidang damai dalam perbedaan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan doa bersama dipimpin oleh imam masing-masing agama. Setelah doa dibacakan puisi karya Inayah Wahid yang berjudul “Seorang Lelaki” oleh Cici Natalie remaja cantik dari GKJ.

Single content advertisement top

Cerita bertemu Gus Dur yang diberi judul Jejak Sunyi Gus Dur oleh Muinatul Khoeriyah, yang bercerita saat kecil sakit kusta bermimpi didatangi oleh sosok eyangnya. Eyangnya berkata “Kamu sembuh.” Eyangnya. Doalah “Wahayyi”. Kaget saat bertemu Gus Dur karrna doa itu juga diijazakan oleh Gus Dur. “Alhamdulilah saya sembuh sampai sekarang”. Tutur Mbak Iin.

Kesaksian juga disampaikan oleh Ibu Nyai Mansur dari Lirab Petanahan yang mengaku sebelumnya tidak mampu berceramah, karena Gus Dur jadi memiliki keberanian berbicara di depan publik. “Ini semata-mata karena doa Gus Dur.” Tutur Bu Nyai Ulfah.

Jejak Gus Dur di Petanahan tertinggak di kantor MWCNU Petanahan diresmikan langsung oleh KH. Abdurrahman Wahid.

 

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gadis Cantik Yang Tak Mau Diam, Mendamba Lelaki Bertanggungjawab

Anita Wahid : “Perdamaian Tanpa Keadilan, Omong Kosong. Kata Gus Dur”

Related posts