9:06 pm - Kamis Juli 18, 2019

Orang Tua harus Cerdas dalam Mendidik Anak

1097 Viewed Khan Solikhan 0 respond

Kebumen- (11/01) Mendidik anak menjadi persoalan yang penting dalam pembentukan karakter anak. Cara mendidik anak pun penting untuk diperhatikan sesuai usia perkembangannya. KKN IAINU Kebumen di Desa Podoluhur mengundang pengamat psikologi perkembangan anak Dr. Azam Syukur Rahmatullah yang juga pengasuh Ponpes Al-Kamal, tutur Solikhan saat ditemui wartawan Kebumennews di Balaidesa Podoluhur.

Salah satu program Sosial Kemasyarakatan dalam KKN tahun ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak kita adakan kegiatan sosialisasi cara mendidik anak yang baik, Imbuhnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Balaidesa Podoluhur Klirong ini dihadiri oleh perangkat desa Podoluhur, guru PAUD dan masyarakat Podoluhur dari masing-masing RT, tutur Puput Wijayanti ketua panitia dalam acara tersebut.

Dr. Azam menekankan pada peserta bahwa orang tua harus bisa membedakan sikap tegas dan sikap keras. Alangkah baiknya kepada anak kita bersikap tegas bukan keras, ungkapnya.

Kalau sikap keras maka sering menyakiti anak tapi kalau tegas justru memberikan pemahaman kepada anak, kita tidak salah marah terhadap anak namun setelahnya harus ada pendekatan dan pemahaman agar anak tidak berontak. Bisa saja malah anak menjadi petaka buat kita karena sikap kita terhadap anak, pungkasnya.

Robingah Kepala desa Podoluhur mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam sambutanya disampaikan bahwa Podoluhur juga Desa yang cukup serius dalam memperhatikan pendidikan anak bahkan kita akan menjadikan Podoluhur desa Inklusif, ungkapnya. (Khan)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Padureso Bersolek, Mulai Dari Gapura

Siti Choeriyah Gantikan Sigit Setyabudi Sebagai Camat Pituruh

Related posts