Bupati Kebumen Hadiri ‘Pembayaran PBB Sehari Lunas’ Di Klirong

Tak Berkategori

Kebumen News – Kecamatan Klirong menggelar pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2018 Satu Hari Lunas non tunai (29/01/18). Acara tersebut digelar di Desa Ranterejo mulai pukul 08.00 s/d selesai.

Camat Klirong, Drs. Prawoto,  S. E.,  mengatakan bahwa Klirong ditunjuk Bapenda untuk launching agenda ini karena selalu nomor satu lunas cepat. Dalam hal ini Ranterejo menjadi tuan rumah,  merupakan hasil rapat antara camat dengan kepala desa se-klirong. Dalam kesempatan itu juga camat Klirong melaporkan adanya abrasi tanah tepi sungai lukulo.

“Ijin melaporkan, Pak Bupati bahwa sepanjang tepian sungai yang melintasi Ranterejo setiap tahun pasti longsor,” tuturnya.

Drs. Aden Andri, M.Si selaku ketua Bapenda mengatakan bahwa pelaksanaan agenda ini juga digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat agar taat bayar pajak. Setidaknya 8-9 milyar menjadi target pendapatan dari agenda tersebut. Aden berharap agar agenda tersebut menjadi motivasi akan kesadaran masyarakat dalam pembangunan.

Kartu identitas anak?

Bupati kebumen,  Ir. H. M. Yahya Fuad,  S.E., melakukan secara langsung pembayaran PBB dalam kesempatan itu. Selain itu pula Fuad juga melakukan dialog interaktif dengan Kecamatan Ayah dan Prembun mengenai proses Pajak Sehari Tuntas via online. Kemudian Fuad juga membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak di bawah 17 tahun.  (M. Fauzi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.