6:57 pm - Kamis Agustus 13, 2020

25 Sekolah di Kebumen Didatangi UI dalam Program UI RTS

828 Viewed kebumenn 0 respond
single-thumb.jpg

Kebumen News – Perhimak UI kembali mendatangi 25 sekolah SMA, SMK, MA di Kabupaten Kebumen melalui program Road to School (RTS). Program RTS ini merupakan salah satu dari rangkaian acara UI Goes To Kebumen XIV (UI GTK XIV). Program ini direncanakan berlangsung selama 18 hari, dimulai dari tanggal 2 Januari 2018 hingga 19 Januari 2018. Dikarenakan menyesuaikan jadwal sekolah, RTS berlanjut hingga 27 Januari 2018, tepat sehari sebelum acara puncak.

RTS ini diadakan sebagai bentuk media informasi bagi pelajar SMA,/SMK/MA sederajat di Kebumen mengenai gambaran kehidupan perkuliahan. Peserta antusias menerima sosialisasi seputar dunia kampus, cara masuk, jurusan yang ada, biaya kuliah serta berbagai informasi mengenai pendidikan perguruan tinggi, khususnya di Universitas Indonesia. Selain itu, disosialisasikan pula kegiataan puncak UI GTK—bedah kampus, talkshow inspiratif, dan seminar orang tua—dan program bimbingan belajar dari Perhimak UI, yaitu Bimbingan Belajar dan Beastudi(B3). Melalui kegiatan ini, panitia berharap dapat membantu dan meningkatkan antusias pelajar SLTA di Kebumen untuk melanjutkan kuliah dan menjadi lebih berprestasi. 

Adapun sekolah-sekolah yang telah disambangi rombongan ‘jaket kuning’ ini yaitu SMAN 1  Kebumen, SMAN 1 Klirong, SMA N 2 Kebumen, SMA N 1 Karangsambung, MAN Kebumen 1, SMAN 1 Buluspesantren, SMAN 1 Prembun,  MA Salafiyah Kebumen, SMK VIP Al Huda,SMA VIP Al Huda, MAN Kebumen 2, SMAN 1 Pejagoan, SMA N 1 Petanahan, MA Wathoniyah, SMAN 1 Gombong, dan SMAN 1 Rowokele.  Saat ini, masih terdapat 9 sekolah lainnya dalam list RTS UI GTK XIV. Sekolah-sekolah tersebut diantaranya SMKN 2 Kebumen, SMAN 1 Kutowinangun, SMKN 1 Gombong, MAN Gombong, SMKN 1 Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, SMAN 1 Mirit, SMAN 1 Ayah, dan MAN Kutowinangun.

Setiap pertemuannya, RTS berlangsung selama kurang lebih satu jam— menyesuaikan jadwal yang diberikan sekolah. Di akhir pertemuan , para peserta memberikan komentar terkait program RTS. Hasilnya, sebagian besar dari mereka merasa sangat terbantu dengan adanya program RTS dari Perhimak UI. Tak sedikit pula yang merasa lebih termotivasi berkat informasi yang disampaikan secara menarik dan komunikatif. Para peserta juga berharap agar kegiatan Road to School dari Perhimak UI ini dapat terus dilakukan di sekolah mereka setiap tahun. Tentunya tanggapan tersebut disambut dengan senang hati dan berharap para peserta dapat mengikuti rangkaian acara UI GTK XIV, hingga puncaknya pada 28 Januari 2018. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

TPQ dan Madin harus Berani Maju

Camat Baru Pituruh Gelar Operasi Pasar dan Ajak Masyarakat Donor Darah

Related posts