Depokrejo, Membangun SDM Anak Melalui Dana Desa

Tak Berkategori

Kebumen News – Puluhan Siswa di Desa Depokrejo Kecamatan Kebumen mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa setempat. Program bantuan untuk siswa kurang mampu atau miskin dan berprestasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (23/12/2017) di Aula Balai Desa.

Toyyib, Sekdes Depokrejo menjelaskan “Bantuan yang diberikan kepada 83 siswa SD yang kurang mampu dan berprestasi tersebut sebagai bentuk dan upaya desa untuk mengembangkan SDM desa, sehingga mereka termotivasi dan semangat belajarnya.”

“Begitu besarnya Dana Desa yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat yang langsung di salurkan ke desa, jelas akan bisa memberikan dampak perubahan positif desa ketika dana itu diperuntunkan secara baik dan transparan. Lebih-lebih dialokasikan bagi siswa miskin dan berprestasi, jelas akan memotivasi anak dan sebagai aset SDM desa kedepannya.” Tambahnya

Seperti penggunaan Dana Desa di Desa Depokrejo di tahun anggaran 2017 selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur juga dialokasikan untuk bantuan bagi siswa kurang mampu atau miskin dan berprestasi.

Dalam kaitan ini, Sahadi selaku Kades Depokrejo menjelaskan: “Pemerintahan Desa benar-benar ingin melakukan terbosan baru untuk membantu anak-anak yang kurang mampu, sehingga mereka bertambah semangat belajarnya. Bantuan yang diberikan oleh desa kami adalah berupa 1 paket kebutuhan sekolah, seperti Seragam Sekolah, Tas, Sepatu dan Buku Tulis.” Jelasnya

“Ditahun 2018 bahkan sudah dirancang dan dilanjutkan pula program bantuan ini agar nantinya masalah pendidikan bisa lebih di perhatikan, sehingga bisa meningkatkan SDM yang handal bagi Desa.” Tutup Mizanul Akrom selaku Pendamping Desa Kecamatan Kebumen. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.