10:20 pm - Selasa November 12, 2019

Tingkatkan Kompetensi Perangkat Desa, Kecamatan Kebumen Gelar Pelatihan Siskeudes

1536 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News-(7/11) Dalam rangka meningkatkan kompetensi serta optimalisasi penggunaan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dalam hal pengelolaan Keuangan Desa, Kecamatan Kebumen menggelar Pelatihan Siskeudes pada Senin (06/11/2017) di desa Kembaran Kecamatan Kebumen. Pelatihan yang akan digelar selama 3 hari tersebut, dibagi menjadi 2 gelombang.

“Karena jumlah desa di Kecamatan Kebumen berjumlah 24, maka pelatihan ini dibagi menjadi 2 gelombang, hari ini telah diikuti 13 desa, sisa desa selanjutnya akan dilaksanakan pada Kamis, (09-11/11/2017). Dibaginya 2 gelombang tersebut tidak lain agar pelatihan Siskeudes di Kecamatan Kebumen dapat berjalan efektif.”_ Jelas Fifi selaku Pendamping Desa Kecamatan Kebumen.

Pelatihan yang mengambil narasumber dari Dispermades P3A Kabupaten Kebumen ini, peserta dilatih menggunakan aplikasi Siskeudes. Ian Prayogo, perwakilan dari Dispermades dan sekaligus narasumber menjelaskan:  “Tujuan Pelatihan ini adalah agar pengelolaan keuangan desa dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif dan tertib. Disamping itu, desa juga dalam pelaksanaan pelaporan dan pertanggung jawaban keuangan desa terlaksana sesuai aturan”.

Akrom, Pendamping Desa Kecamatan Kebumen menjelaskan: _”Kegiatan ini sangat positif untuk memberikan wawasan kepada perangkat desa untuk menimba pengetahuan yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan desa yang baik dan benar. Sehingga dalam praktiknya, Perangkat Desa dapat mengetahui secara baik alur pelaporan keuangan desa menggunakan aplikasi Siskuedes ini”_

Sementara itu, Sodikin salah satu Peserta pelatihan yang juga Plt. Sekdes desa Jemur mengatakan: _“Pelatihan ini sangat membantu dalam mengerjakan administrasi desa, dan aplikasi ini juga mudah dipelajari dan dimengerti. Dengan demikian, Siskeudes memudahkan desa didalam menyusun perencanaan kegiatan dan anggaran seperti RPJMDes dan APBDes”_. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Perpusda Kebumen Luncurkan Perpustakaan Digital

Kawasan Karst Terancam, Warga Minta Untuk Terlibat Penyusunan RTRW

Related posts