Perkuat Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Kebumen Gelar Seminar

Kebumen, (26/10). Akhir-akhir ini muncul ancaman penggerusan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara secara sistematis. Menyikapi hal itu Kesbangpol Kabupaten Kebumen menggelar acara seminar, talk show dan dialog kebangsaan dengan tema mengingatkan kembali konsensus Bangsa Demi Tegaknya NKRI Berdasarkan Pancasila. Seminar dan tolkshow ini digelar di hotel Candisari Karanganyar.

Seminar dan talkshhow ini dihadiri oleh 200 peserta terdiri dari ASN, Pejabat Kabupaten, tokoh masyarakat dan kepemudaan serta perwakilan Mahasiswa.

Nurtaqwa Setia Budi (Budi) Kepala Kesbangpol Kabupaten Kebumen dalam laporan kegiatannya menyampaikan acara yang diprakarsai Kesbangpol Kabupaten Kebumen ini bertujuan agar meningkatan kesadaran dan meneguhkan pemahaman masyarakat terhadap pancasila sebagai dasar pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Yazid Mahfudz mengatakan. Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa sudah final, “Tahun ini memasuki tahun politik sehingga suhu politik semakin memanas, meski didalam politik ada kompetisi kekuasaan tetapi politik pada akhirnya adalah untuk kemanusiaan. Jangan sampai kita terpecah belah, politik harus mempersatukan. Demikianlah nilai yang ada dalam pancasila sila ketiga “persatuan Indonesia”, Tutur Yazid. (Majid Mande)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.