8:43 pm - Kamis Juli 18, 2019

Niat Pangkas Pohon Lamtoro Berujung Maut

1085 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen – Nahas  bagi Sodikin, Warga Rt 07 Rw 04 Desa Nampudadi Petanahan. Berniat memotong dahan lamtoro supaya tidak menyentuh kabel lostrik justru menyebabkan ia meninggal dunia karena tersengat aliran listrik. Perustiwa nahas yang terjadi pada hari Rabu,18 Oktober 2017 sekira pukul 15.30 Wib itu mrnqmbah daftar orang meninggal karena tersengat listrik.

Kejadian bermula saat korban sedang memangkas pohon lamtoro didepan rumah sendiri. Tiba-tiba angin menerpa dan mendorong dahan pohon yang ditebang. Dahan itu jatuh dan menimpa kabel jaringan listrik tanpa bungkus dan sebagian ada yang mengenai tubuh korban sehingga kontan aliran listrik mengenai tubuh korban.

Korban langsung meninggal di atas pohon. Jenasah korban dievakuasi para tetangga  korban setelah PLN datang dan mematikan aliran listrik.

Evakuasi jenasah korban juga disaksikan dan dibantu oleh Anggota Polsek Petanahan,Koramil Petanahan,anggota Satpol kecamatan Petanahan dan PMI Petanahan. Jenasah telah disemayamkan di rumah korban untuk dimakamkan besok pagi.

Pihak PLN saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa penebangan atau pemangkasan pohon di areal kabrl PLN harus berkoordinasi atau minta bantuan PLN.

“Kami ikut berduka atas peristiwa ini,semoga hal inj menjadi pelajaran buat kita semua. Kalau memang akan menebang/memangkas pohon lebih baik lapor ke PLN pasti kami bantu untuk penebangan atau pemangkasan. (gratis tidak ada biaya)”Tutur Wiwiet dari PLN Kebumen. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Pelajar Juga Bisa Asah Kemampuan Fotografi di Canon PhotoMarathon Indonesia 2017

Tanggap Bencana Banjir, PMII Kebumen Galang Dana Kepedulian

Related posts