MAN Kutowinangun Peringati Hari Santri

Kebumen – (21 Oktober) MAN Kutowinangun peringati Hari Santri Nasional

Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari Ahad 22 Oktober 2017. Madrasah Aliyah Negeri Kutowinangun mengperingati pada tanggal 21 karena dalam kalender akademik pada hari Ahad merupakan hari libur oleh karena itu di ambil sepakatan sekolah peringatan pada hari sabtu ujar kepala sekolah.

Rangkaian acara yang dilaksanakan meliputi, upacara bendera, shalat dhuha, zikir dan shalawat. Acara yang diprakarsai mahasiswa Praktikan Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) kebumen itu berjalan dengan lancar. M. Zakiyudin selaku panitia menegaskan bahwa pada momen tersebut merupakan salah satu cara pengenalan budaya santri (seperti zikir dan shalawat) kepada siswa/siswi MAN Kutowinangun.

Agenda yang didukung penuh oleh kepala sekolah Drs. Munthohar, yang sangat menarik bagi siswa pria dan jajaran pegawi laki-laki harus mengunakan sarung saat upacara bendara dan acara sampai selesai, kegiatan seperti ini sangat positif di kalangan pelajar agar pelajaran tau peranan pesantren ikut adil dalam mepertahankan NKRI.

“Santri identik dengan ilmu. Ilmu itu asma Allah, semua ilmu bersumber dari Allah” imbuhnya ujara kepala sekolah saat di di temui kebumennews. (Faozi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

bram

Berbagi itu asik

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.