5:04 pm - Minggu September 22, 2019

Banyak Orang Dengan Gejala Jiwa (ODGJ) Berkeliaran di Kebumen

850 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen- (28/10) Banyaknya orang gila berusia muda berkeliaran di jantung kota Kebumen, menjadi bahan perbincangan di pusat pembelanjaan. Tak hanya itu beberapa orang yang melintas di Kebumen dan di media sosial Fecebook juga banyak berkomentar. Di antara komentar banyak yang menyatakan kebingungannya dengan menulis di medoa sosial. “Hari-hari ini kota Kebumen terutama di kompleks Pasar Koplak Dokar banyak orang gila muda di mana-mana.” Bahkan banyaknya orang gila ini menjadi viral di akun-akun media sosial.”

Bersamaan dengan itu dalam workshop Teater yang digelar di IAINU Kebumen ada tradisi observasi untuk mendalami peran, banyak di antara peserta workshop yang berpenampilan menjadi orang gila muda berlokasi di Alun-alun Kebumen. Anak-anak muda yang ‘gila’ di alun-alun Kebumen itu adalah peserta wokshop teater Gerak IAINU Kebumen yang sedang observasi praktik menjiwai karakter seseorang dalam bentuk orang gila dan lainya.

Banyaknya orang gila menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kebumen yang telah memprogramkan pembangunan shelter untuk Orang dengan Gejala Jiwa (ODGJ) yaitu komplek Rumah Sakit lama di sebelah barat stasiun Kebumen. Sebelumnya pemerintah telah meninjau lokasi perawatan swasta di desa Winong milik Mbah Marsiyo yang terdapat ratusan ODGJ di sana.

“Bahkan lokasi itu (Bekas Rumah Sakit Lama) sudah disurvei oleh tim dari DPRD Kebumen  dan dinyatakan layak.” Tutur Agus Hamim salah seorang anggota DPRD yang turut melakukan survei.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
News Feed
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Studi Pentas “Orang Gila” Di Workshop Teater Ger@k IAINU

Agar Tak Diblokir, Registrasikan Kartu Prabayar Anda

Related posts