8:29 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Inilah Hewan Penyebab Matinya Listrik di Kebumen

862 Viewed kebumenn 0 respond
Kebumen News (30/10) Beberapa desa di Kebumen mengalami listrik padam selama hampir dua jam. Mati listrik diawali dari ledakan yang terdengar di area sekitar Tugu Lawet saat adzan Maghrib.
Beberapa warga mengeluhkan matinya listrik saat jam-jam sangat dibutuhkan penerangan karena hari memasuki gelap. Usut punya usut ternyata penyebab meledaknya kabel adalah tokek yang tersangkut kabel listrik di area Tugu Lawet.
Kabel milik PT PLN di sekitar Tugu Lawet Kebumen, pada tiang nomor KBM 02-168-U05, itu meledak pada Senin malam sekitar pukul 18.00 WIB. Meledaknya kabel PLN itu menyebabkan aliran listrik di Kecamatan Kebumen padam.
Petugas PLN bertindak cepat, dengan memperbaiki jaringan kabel yang terbakar tersebut. Hingga akhrinya listrik kembali menyala pada pukul 19.45 WIB.
“Ya memang wilayah Kebumen listrik padam di sebagian Kecamatan Kebumen, penyebabnya ada Tokek yang tersangkut kabel dan menyebabkan ledakan, saat ini listrik sudah menyala,” Tutur Manajer PLN Area Kebumen, Wiwit Supriyadi. (Kn.01)”
Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Studi Pentas “Orang Gila” Di Workshop Teater Ger@k IAINU

Ibu Kandung Mantan Sekda Adi Pandoyo Tutup Usia

Related posts