Empat dari 22 Tersangka Yang Ditangkap Polisi,Di Bawah Umur

Kebumen – Sedikitnya 22 tersangka diamankan Polres Kebumen melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Empat tersangka diantaran masih berstatus di bawah umur.

Dari 22 tersangka yang diamankan, dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti saat “press release” yang saat itu didampingi Kasatreskrim AKP Koliq Salis Himawan, Kanit 3 Satreskrim Iptu Sugiyanto, Paur Subbag Humas Aiptu Slamet Catur Nugraha dan sejumlah anggota tim Buser, total ada dua belas kasus yang diungkap jajaran Satreskrim selama kurang lebih sebulan, Kamis (20/10) sore.

Kapolres menuturkan, penangkapan para tersangka dilakukan pada operasi kepolisian yang ditingkatkan periode September-Oktober 2017.

Pada operasi itu, jajaran Polres Kebumen berhasil mengungkap 13 kasus dengan rincian 12 kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan satu kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

Dari ke 22 tersangka, lanjut AKBP Titi, ada salah satu tersangka lulusan Lapas Nusakambangan. Tersangka dengan inisial Koko (24) adalah residivis yang pernah menghuni Lapas Nusakambangan dengan kasus pencurian pada beberapa tahun lalu.

Koko memang paling menonjol karena terlibat tindak kriminal di tujuh TKP berbeda. Dari para tersangka, polisi mengamankan puluhan barang bukti.

“Dari kasus ini kita amankan barang bukti. Antara lain televisi, handphone, sepeda motor, kamera DSLR merk Canon, uang tunai hingga laptop. Ada pula playstation (PS), tas, rokok dan alat kejahatan seperti obeng dan kunci pas. Sasaran pelaku sebagian besar adalah rumah,” ucap Kapolres.

“Dia sudah empat kali masuk penjara, termasuk pernah menjadi penghuni LP Nusakambangan Cilacap,” ucap Koliq sembari mengatakan jika penangkapan Koko cs dilakukan di salah satu tempat karaoke di daerah Sruweng.

AKBP Titi menghimbau kepada masyarakat Kebumen untuk selalu waspada tentang kejahatan pencurian dengan memastikan jendela dan pintu terkunci. Pelaku kejahatan curas disebutkan Kapolres akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. (Kn.01/H.Pol)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.