12:38 pm - Selasa Desember 10, 2019

Tiada Hari Tanpa Berkarya Bagi Komunitas Diva Kembaran

777 Viewed kebumenn 0 respond

KebumenNews(13/9)>> Tiga hari rumah inklusif dalam pelatihan kewirausahaan. Kegiatan membangun skil bagi keluarga Diva yang dipandang minor ini menjadi bentuk keprihatinan seorang  IIn Inawati. Kewirausahaan sebagai bekal untuk membangun sebuah kemandirian.

“ketika kita selalu tersenyum maka kita terlihat kaya. Hidup dengan senyum maka kita akan selalu berdaya. Kita akan punya nyali besar dan bangga penuh percaya diri. Tidak hanya SLB yang bangga tetapi kepada ibu ibu semualah kebanggaan akan tetasa”, ucap IIn Inawati selaku ketua Diva dalam pidatonya.

Diva merupakan sebuah komunitas yang lahir atas keprihatinan dan kepedulian terhadap masa depan para penyandang disabilitas. Berawal dari perkumpulan kecil para otang tua yang memiliki anak cacat akhirnya terbentuklah rumah komunitas Diva di Kebumen. Hingga sekarang rumah inklusif menjadi wadah aktifitas kaum divabel.

“Keluarga ini harus berkarya, anak kami bukan pengemis. Anak kami bisa berkarya dan menjadi pemimpin masa depan” tandas Iin Inawati.

” hidup harus berjuang dan selalu semangat, jangan menyerah, selalu membangun kebersamaan”, jelas Hj. Ma’rifah Dakhiri dari kementrian tenaga kerja.

“Hasil karya taruhlah di media sosial untuk memasarkan seperti facebook, twitter, BBM untuk mempermudah dalam memasarkan hasil prodak,” ibuhnya.

Hasil karya adalah hasil kerja keras, teruslah dilatih agar menjadi lebih baik. Sebagaimana moto dari komunitas Diva harus selalu” ceria, gembira, berdaya dan berkarya. (Alihidayah)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jelang Pentas, Teater Gerak Intensifkan Latihan

Peniron Menuju Desa Wisata

Related posts