UMNU Kebumen Gelar Diklat Kridatama, Reinventing Karakter Pemuda Indonesia

Karanganyar, (09 September 2017). Resah terhadap kondisi karakter bangsa dan degradasi nilai-nilai pancasila mendorong UMNU Kebumen menggelar Diklat Kridatama, Reinventing Karakter Pemuda Indonesia di selenggarakan di hotel Candisari Kebumen. Kridatama merupakan nilai-nilai karakter yang tertuang dalam akronim Kridatama yang berarti Kritis dalam pemikiran, Dmai dalam perbedaan, Taat dalam hukum dan Manusaiwi dalam  Tindakan.

Diklat Kridatama ini mendalami tiga materi, Bela Negara, Kridatama dan Entrepreneurship. Pemaparan tentang Bela Negara disampaikan pemateri  pertama Arm Sudono dari Danramil Karanganyar. Dalam penyampaian selama 45 menit di isi dengan perkenalan dan profil pemateri.  Sesi selanjutnya tanya jawab, di antara penanya Adi Setiawan mengemukakan ada problem prioritas yang kurang tepat di Indonesia di TNI misalnya yang disampaikan yaitu ketahanan negara dengan apa yang di sampaikannya yaitu ketahanan pangan.

“Pemateri  prioritaskan  ketahanan pangan dengan membantu para petani di desa. Padahal TNI memiliki tugas yang lebih penting yaitu mempertahankan negara dengan mencegah kejahatan-kejahatan dari luar yang masuk ke dalan negeri.” Tutur Adi Setiawan.

Sedangkan untuk materi Kridatama disampaikan oleh Tim, terdiri dari Dr. Khomsin, Mizanul Akrom dan Mugiarto.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.