Perkuat Nilai Pancasila, Bukan Dengan Melupakan Sejarah

Tak Berkategori

Kebumen News( 28/9)- Aktualisasi nilai-nilai pancasila menjadi penting bagi warga negara Indonesia. Terutama di kalangan pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan dialog interaktif Selamat Malam Kebumen yang terlaksana di Media audio Fisual Ratih TV Kebumen dihadiri oleh tiga narasumber, yakni Dandim 0709, kepala Dinas Pendidikan daerah dan BEM IAINU sebagai perwakilan dari pemuda di Kebumen.

Dialog dan tanya jawab yang berlangsung satu jam tersebut menghasilkan kesimpulan dengan. bombardir besar besaran dalam mengimplementasikan nilai nilai pancasila. Sebagaimana yang di sampaikan Ujang narasumber dari dinas pendidikan kebumen. “penanaman nilai pancasila dimulai sejak dini, melalui penghafalan lagu wajib bagi anak sekolah sebelum masuk ke kelas setiap paginya. Dengan melakukan gerakan tersebut maka penanaman nilai Panca Sila akan terwujud sebagaimana cita cita para funding father tuturnya.”

Menjelang pilpres 2019 menjadi hal yang sangat penting bagi warga negara indonesia, baik di pusat maupun lokal kebumen sendiri. Maraknya isu berbau radikalisme sudah di sebar luaskan. Peran pemerintah sangat di dukung untuk mencegah faham komunis yang radikal. Di akhir bulan september ini menjadi moment yang penting untuk melakukan gerakan anti radikalisme.

“Selanjutnya terkait dengan hari kesaktian pancasila 1 Oktober mendatang perlu di fahamkan kembali bagi pemuda agar lebih memahami sejarah indonesia yang sebenarnya. Salah satunya dengan pemutaran film G30S/PKI” Sambung Suep dari Dandim 0709 Kebumen.

Muhamad Khasanudin perwakilan dari BEM IAINU menyampaikan “Generasi muda yang lahir pasca orde baru pastilah jarang sekali yang mengetahui sejarah bangsanya sendiri, harapan yang besar kepada generasi muda untuk lebih jeli dan teliti membaca sejarah.  sebagaimana apa yang benar – benar terjadi.”

“Jasmerah menjadi sesuatu hal yang wajib, apalagi sekarang kita sudah mempunyai Jas Hijau” tandas 7Hasan .(Ali Hidayah)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.