Mensos Terjun Langsung Kontrol PKH Kebumen

Tak Berkategori

Kebumen, (23/9) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hadir di Kebumen. Sejumlah OPD hadir menyambut kedatangan Mentri Sosial sesuai surat edaran bupati No: 005/126.

Hadir pula Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, anggota DPR RI Muslih. Selain itu hadir pula Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Plt Sekda Mahmud Fauzi, Kepala Dinsos Jawa Tengah, dan pejabat OPD Kebumen lain.

Mensos di dampingi Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad memberikan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH),di Gedung Juang Kebumen.Menteri Khofifah mengatakan, tahun 2017 ini Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp 253 miliar kepada KPM Kabupaten Kebumen.

Ada lima program yang dijalankan di Kabupaten Kebumen dengan total dana sekitar Rp 253 miliar ini. Lima program tersebut adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dengan sasaran 48.064 KPM dengan dana sebesar Rp 90,8 miliar. Kedua untuk bansos Lanjut Usia sebesar Rp 100 juta. Program ketiga adalah bansos bagi penyandang disabilitas sebesar Rp 279 juta. Keempat program Beras Sejahtera (Rastra) sebesar Rp 162 miliar, dan bantuan untuk ekonomi keluarga sebesar Rp 500 juta.

Selain itu pemberian bantuan sekolah untuk 11 anak dr peserta pkh yg berprestasi dengan nominal 250rb/anak (dari BNI), 50rb/anak dari Gus Romi, 500rb/anak dari Mensos. Diluar forum Triyono salah satu pendamping PKH mengatakan, “kedatangan bu Mensos juga memastikan pada peserta penerima program keluarga harapan apakah sudah menerima buku rekening dan ATM, dana PKH sudah pencairan ke berapa, berapa jumlah dana PKH yang sudah diterimakan”. Peserta menjawab sudah menerima rekening diterimakan tahap ke-3 sebesar 1,5jt, imbuhnya.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.