6:58 pm - Minggu September 15, 2019

Jangan Remehkan Kemampuan Penyandang Difabel

1131 Viewed Khan Solikhan 0 respond

Kebumen (11/9) >> Rumah Inklusif Kebumen gelar pelatihan kewirausahaan bagi penyandang difabel. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 50 orang peserta yang dibagi dalam 3 jenis ketrampilan usaha yaitu menjahit, membatik dan salon.

Kita tidak boleh melihat penyandang difabel atau berkebutuhan khusus sebagai hal yang membedakan antara manusia satu dengan yang lain. Terbukti pelatihan kewirausahaan banyak diminati oleh keluarga kaum difabel.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan kewirausahaan bagi penyandang difabel mempunyai motivasi tinggi untuk berwirausaha atau minimal mempunyai keinginan untuk wirausaha. Diluar sana sudah banyak temen-temen penyandang disabilitas yang sukses dalam berkarir maupun berwirausaha”, tutur Fahri perwakilan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) kementrian ketenagakerjaan.

Mba Iin sapaan akrab pengelola rumah inklusif mengatakan “kita harus menjunjung martabat kaum difabel, mereka adalah anak-anak yang mempunyai potensi lebih dan harus kita berdayakan dan kita support. Salah satunya pelatihan kewirausahaan adalah sebagai bekal untuk mereka bisa mandiri dan mempunyai motivasi yang tinggi dan tidak berkecil hati” selama ini mereka di pandang sebelah mata oleh masyarakat umum, namun kita akan buktikan bahwa mereka tidak kalah, imbuhnya. (Khan)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Sejarah Dibalik Keindahan Brujul

Jelang Pentas, Teater Gerak Intensifkan Latihan

Related posts