Wilayah Langganan Banjir, Kembali Terrendam

Kebumen News >> “Posisi siki krakal banyu munggah gili kanggo sing arep bali plumbon Wadasmalang Pujotirto ya, ngaso sit aja nyabrang nembe wis ana motor mogok lho”. Tutur Yan salah seorang warga Suratrunan yang tengah menghubungi teman-temannya agar tidak nekad menyeberang sungai yang tengah meluap. Meskipun tidak ada laporan mengenai korban jiwa tetapi warga di wilayah ini harus tetap waspada.

“Ya wilayah ini telah terkenal sebagai daerah langganan banjir. Setiap tahun wilayah ini tidak pernah absen menerima kiriman air dari hulu seperti Krakal dan merendam desa-desa Desa Kalirancang, Seliling dan, Surotrunan.” Tutur Yan bersemangat.

Warga di wilayah ini sudah tidak kaget lagi jika mendapat informasi sungai meluap, air meninggi, masuk rumah di desa lain. Informasi ini justru menjadi tanda bahwa ia harus bertindak. Apakah menaikkan barang-barang anti air seperti televise, computer, laptop dan alat-alat elektronika lainnya, atau ia harus segera mengungsi jika kondisi semakin memburuk.

Warga sudah terbiasa dengan kondisibanjir lantaran setiap tahun wilayah ini selalu terkena imbas limpasan air dari wilayah hulu. [Kn.01]

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.