10:02 pm - Sabtu Desember 7, 2019

Pelaksanaan Aksioma 2017 Dinilai Diskriminatif

977 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News >> Pelaksanaan Aksioma yang digelar di MAN Kebumen sejak awal dinilai terjadi kerancuan. Sejak awal banyak keanehan yang ditemukan. Pengunduran jadwal pelaksanaan Aksioma dari semula tanggal 9-10 Februari 2017 menjadi tanggal 14 Februari 2017. Pengundian nomor yang tidak transparan, dan pembagian bagan sampai saat hari H pelaksanaan, ada madrasah yang dinyatakan diskualifikasi tidak diperbolehkan mengikuti lomba futsal karena persoalan administratif.

“Kami sangat kecewa dengan kebijakan yang tidak fair ini, mengapa tidak ada toleransi semenitpun bagi tim kami yang sudah berupaya semaksimal mungkin latihan agar menang. Secara psikologis tentu hal seperti ini tidak mendidik.” Tutur guru Olah Raga di sebuah MA Swasta yang enggan disebut namanya.

Ketua Panitia Aksioma Dawamudin saat dihubungi menyatakan tidak menguasai masalah teknis di lapangan. “Saya tidak tahu masalah teknis di lapangan mas, wong itu melibatkan wasit dari luar.” Tutur Dawamudin yang juga Kepala MAN Kebumen 1.

Dalam kegiatan kompetisi ini setiap siswa Madrasah Aliyah iuran sebesar 6000. Dan kegiatan ini konsepsinya adalah untuk kegiatan kompetisi persahabatan. Dengan gagalnya siswa mengikuti kompetisi tentu mengecewakan siswa dan madrasah. Ke depan perlu dilakukan evaluasi penting tidaknya pelaksanaan Aksioma. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wilayah Langganan Banjir, Kembali Terrendam

Ketua DPRD Kebumen Menghindar Ketemu Perpag

Related posts