4:00 pm - Senin September 19, 6929

Metode Pembelajaran Al Quran An Nadliyah

1112 Viewed Puji Sugianto 0 respond

Karanggayam (kebumennews) >> Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAINU Kebumen desa Kalibening kecamatan Karanggayam mengadakan Diklat Metode Pembelajaran Al Quran An Nadliyah, Sabtu (28/01/17). Metode An Nahdliyah merupakan metode cepat tanggap belajar Al-Quran dengan ciri khas ketukan, sehingga memudahkan proses belajar Al Quran.

Kegiatan yang diadakan di posko KKN Dukuh Kedungkidang desa Kalibening dihadiri setidaknya sekitar 25 peserta. Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama Pimpinan Ranting Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU), Ikatan Pemuda Pemudi Nahdatul Ulama (IPPNU) Kalibening, Pimpinan Cabang An-Nahdiyah, serta Masyarakat.

“Acara ini untuk meningkatkan sepritualitas masyarakat. Beliau juga memaparkan beribu-ribu terima kasih kepada masyarakat, pihak desa, IPNU-IPPNU Kalibening dan para peserta diklat, yang telah mengapresiasi kegiatan. Serta donatur, bapak Heri Joko Sutino, yang akrab disapa Gus Jack, menyalurkan sebagian hartanya untuk kegiatan keagamaan” papar Asngad Samsul Arifin selaku ketua panitia dari KKN.

Sementara itu, sambutan Pemerintah desa yang diwakili oleh bapak Suwarto, selaku Kaum mengatakan “sangat mendukung dengan diadakannya Diklat Metode Pembelajaran Al-Quran An-Nahdliyah. Menambah pengetahuan masyarakat, yang haus tentang ilmu agama. Apalagi, turut mengundang perwakilan ustadz/ah TPQ di setiap Desa, Kecamatan Karanggayam. Diklat ini bermanfaat untuk kami di sini”. (Kn07/Sugi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pekerjaan Doubel Track Makan Korban

Berdayakan Pemuda Banyumudal, KKN Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

Related posts