10:22 pm - Selasa November 12, 2019

Kekayaan Sumber Daya, Kunci Kemenangan Desa Kalijering

1362 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen>>  Desa selama ini dipandang terbelakang, di era pasar bebas ini tugas pemerintah dan civitas akademika adalah menjadikan desa sebagai pusat kekuatan dan kemenangan dalam peperangan pasar bebas ini. Kuncinya adalah kekayaan sumber daya alam dan manusia.

Gerakan yang dibutuhkan saat ini adalah implementasi pemberdayaan orang orang desa. Tujuannya bagaimana mereka sendiri menggerakan potensi dan sumber daya untuk kemakmuran seluruh warga desa.

Hal ini  dilakukan oleh tim KKN IAINU Kebumen di desa Kalijering Kecamatan Padureso baru-baru ini menggelar penyuluhan perikanan. Pemateri untuk perikanan mendatangkan petugas dari dinas kelautan dan perikanan kecamatan Padureso. Tujuan penyuluhan ini adalah meningkatkan keterampilan masyarakat desa dalam budidaya ikan dan pemanfaatan air yang tersedia melimpah di desa Kalijering.

Selain penyuluhan di bidang perikanan KKN IAINU Kebumen bersama Masyarakat desa Kalijering juga mengadakan penyuluhan tentang bahaya penyakit HIV dan Aids. (24/1)

“Penyuluhan ini  adalah bentuk penyadaran masyarakat sejak dini tentang bahaya HIV/ Aids dan peningkatan pola hidup sehat.” Tutur Amin Syaifudin ketua panitia.

Amin yang juga perwakilan KKN di Kecamatan Padureso Posko Desa Kalijering menjelaskan kepada kebumennews, bahwa kegiatan penyuluhan budidaya ikan dan HIV/Aids digelar di Balaidesa Kalijering dengan harapan dapat menjembati pemanfaatan sumber daya alam khususnya sumber air yang melimpah dan mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa Kalijering.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit. Khususnya Penyakit HIV/Aids.” Pungkas Amin. (Kn.11)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Peletakan Batu Pertama Kantor MWCNU Kecamatan Kuwarasan

Pembunuh Mantri Sugeng Berhasil Ditangkap

Related posts