Perhimak UI, Kembali Gelar UI Goes To Kebumen

Kebumen News >> Seperti tahun-tahun sebelumnya UI Goes To Kebumen tahun ini juga bakal menggelar rangkaian acara serupa. Ini menjadi salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Mahasiswa Kebumen Universitas Indonesia.

UI Goes To Kebumen (UI GTK) XIII sendiri  menjadi kegiatan rutin tahunan, dan ini merupakan ketiga belas kalinya acara ini diselenggrakan. UI GTK XIII diadakan sebagai bentuk kontribusi dari mahasiswa asal Kebumen yang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia dalam hal peningkatan kualitas pendidikan di daerah Kebumen.

Peningkatan kualitas pendidikan dilakukan dengan pemerataan informasi mengenai pendidikan tinggi. Selain itu, anggapan masyarakat bahwa pendidikan tinggi memberatkan secara ekonomi pun akan diberikan informasi mengenai biaya perkuliahan yang terjangkau bagi masyarakat Kebumen. Sehingga semua kalangan masyarakat melanjutkan ke pendidikan tinggi. Dalam kegiatan ini siswa-siswi SMA/SMK/MA di Kebumen akan mendapatkan pengetahuan seputar kehidupan kampus.

UI Goes To Kebumen XIII kali ini mengangkat tema “Yesterday Impossible, Today I’m Possible”. Tema ini dipilih sebagai representasi bahwa siswa-siswi Kebumen hendaknya punya semangat yang tinggi dalam meraih kesuksesan. Memandang segala sesuatu dari sisi positif, bahwa berkuliah di perguruan tinggi favorit dapat terwujud selama ada kemauan dan usaha. Lalu,  kegiatan apa saja yang ada di UI Goes To Kebumen XIII?

Road To School

Kegiatan ini berupa roadshow ke 23 SMA/SMK/MA di Kebumen untuk menyampaikan informasi tentang dunia kampus khususnya Universitas Indonesia dan memberikan motivasi kepada para siswa-siswi agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Road To School ini akan dilaksanakan mulai dari 2 Januari 2017 – 17 Januari 2017.

Try Out

Kegiatan ini berupa simulasi soal SIMAK UI yang diadakan secara nasional dan bertujuan memberi gambaran kepada siswa mengenai proses seleksi masuk perguruan tinggi khususnya UI melalui jalur SIMAK. Try Out ini akan dilakukan pada hari Sabtu, 14 Januari 2017 di tiga region yang berbeda, yaitu Kebumen bagian timur, tengah, dan barat.

Bedah Kampus, Talkshow Inspiratif, dan Seminar Orang Tua

Kegiatan ini berupa penyampaian informasi lebih lanjut mengenai perguruan tinggi khususnya dibahas mendalam mengenai Universitas Indonesia. Selain itu dilakukan juga seminar dan talkshow yang ditujukan untuk memotivasi siswa agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Selain itu digelar juga seminar yang dikhususkan untuk orang tua, tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada orang tua mengenai pentinganya mendukung cita-cita sang anak dan khususnya berbagai informasi mengenai dunia kampus khususnya dari segi biaya. Kegiatan ini akan diadakan pada Minggu, 22 Januari 2016 di Gedung Juang (Bedah Kampus & Talkshow Inspiratif), dan Meotel Kebumen (Seminar Orang tua).

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan muncul pengetahuan dan semangat baru bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA di Kebumen untuk menghadapi pendidikan lanjutan selepas SMA. Pemesanan tiket UI GTK XIII sendiri sudah dibuka. Tersedia beberapa paket. Ada Paket 1 (TO): 10k ( 14 Januari 2017), Paket 2 (BK): 15k ( 22 Januari 2017), Paket 3 (TO+BK+stiker): 23k,

Lokasi TO dibagi di tiga wilayah, wilayah Barat diSMAN 1 Gombong, Wilayah tengah di SMA Negeri 1 Kebumen, dan wilayah Timur di SMAN Prembun. Bagi anda siswa siswi SMA/SMK/MA dapat  memesan tiket dengan format pemesanan: Nama Lengkap / asal sekolah / Jurusan (IPA/IPS) / CP diri (No. Hp-WA-Line) / Paket / Lokasi TO*/ Seminar Orang Tua “FREE” (Ya/Tidak) Kirim ke 08562589090 (Isti). Atau dapat juga memesan melalui form online http://bit.ly/ordertiketuigtkxiii

Semangat meraih cita-cita! Remember, Nothing is impossible, the word itself says “I’m possible.” UI Goes To Kebumen XIII #YesterdayImpossible #TodayIamPossible. (Adv)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.