Kerugian Konsumen Akibat Pemadaman Listrik Kemarin

Kebumen News >> Kamis (22/12) PLN melakukan sejumlah pemadaman di sejumlah titik selama satu hari. Sejauh ini masyarakat seperti tergantung kehidupannya dengan keberadaan listrik. Pemadaman listrik  sehari kemarin mengakibatkan beberapa dampak di masyarakat. Berikut kami rangkum perisiwa akibat pemadaman listrik.

Pantauan Kebumen News akibat pemadaman listrik tersebut  menghambat pelayanan pembayaran rekening PDAM sehingga pembayaran membutuhkan waktu 2 jam lebih, hal ini mengakibatkan antrian panjang. Inisiatif  petugas PDAM untuk menggunakan  genset tak mengurangi jumlah antrian secara signifikan.

Selain itu di pasar Tumenggungan Kebumen terlihat para penjual melakukan transaksi dengan pembeli dalam keadaan gelap. Selain gelap, beberapa alat pendingin tidak bekerja seperti kulkas sehingga barang yang seharusnya diawetkan dengan pendingin jadi membusuk. Para pedagang di pasar Tumenggungan juga merasa dirugikan adanya pemadaman listrik. Selain pedagang pasar pemadan listrik juga merugikan para usaha pengguna jasa listrik.

Dalam waktu bersamaan dengan pemadaman, sejumlah titik lampu merah di Kebumen alun-alun, tugu lawet, dan perempatan Polres ikut mati. Hal ini mengakibatkan kerugian pengguna jalan dikhawatirkan berdampak pada terjadinya kecelakaan lalulintas.

Seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna jasa listrik ini semakin hari bertambah.Sehinnga keberadaan PLN sebagai badan usaha milik negara perlu adanya upaya peningkatan dalam pelayanan. PLN sebagai perusahaan pelayanan jasa dituntut untuk terus meningkatkan mutu kualitias pelayanan kepada konsumen. (Kn.10)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.