7:39 pm - Minggu September 15, 2019

Gelar Doa Istighosah 212 Di Masjid Agung

1190 Viewed Puji Sugianto 0 respond
Kyai Wahib Mahfud tengah memimpin Istighosah 212 bersama Bupati Kebumen, Sekda Kebumen, Kapolres Kebumen dan para jamaah Masjid Agung Kebumen

Kebumen (kebumennews.com) >> Tidak seperti biasanya jamaah shalat Jumat di Masjid Agung, Kauman Kebumen membludak. Terlihat diantara jamaah para Ibu ibu dan Polwan berada dibelakang sebelah utara Masjid, Jumat (2/12/2016).

“Di dalam sudah penuh mas, jadi disini saja,” kata Andi saat ditemui usai shalat Jumat di area taman Masjid Agung.  Shaff shalat Jumat pada kesempatan tersebut membludak hingga memenuhi area parkir masjid. Hingga koran serta kardus bekas beralih fungsi sebagai sajadah.

Menurut pantauan, jamaah berkumpul sementara sebelum melaksanakan doa bersama demi terwujudnya keamanan dan persatuan Indonesia. Selain itu sebagian jamaah juga akan melakukan aksi damai jalan kaki untuk menuntut Penegakan hukum.

Kyai Wahib Mahfud, pengasuh Ponpes Al Huda Jetis Kebumen yang juga merupakan kakak dari wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfud memimpin doa damai 2 Desember usai shalat Jumat di serambi Masjid Agung Kebumen. Pembacaan doa yamg dihadir oleh Bupati, wakil ketua DPRD Miftahul Ulum, Kapolres, Dandim, Sekda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelajar dan ratusan santri yang disebut Istighosah bersama di Masjid Agung, Jumat (2/12/2016).

“Sekarang setiap daerah melakukan aksi damai bela Islam seperti yang sekarang terjadi di Kebumen. Kita laksanakan doa bersama ini demi berharap semuanya tetap menjaga persatuan dan kesatuan di seluruh Indonesia termasuk Kebumen,” kata Kapolres AKBP Alpen.

Menurut Alpen, makna doa bersama ini demi keselamatan Bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia khususnya di Kebumen diminta menjaga bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Hal senada pun disampaikan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dengan mengingatkan agar masyarakat Kebumen tidak melupakan Pancasila sila ketiga yaitu Persatuan Indonesia. Menurut Fuad, masyarakat Kebumen dan Indonesia harus mampu menjaga persatuan walaupun perbedaan agama, suku, ras dan golongan sangat kompleks.

“Jangan sampai bangsa kita terpecah belah dan terjadi perang saudara, dan mari doakan saudara kita yang berangkat aksi di Jakarta selalu aman dan dapat kembali dengan selamat” pungkasnya. (LHR/Kn07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Supardi Kuli Bangunan Yang Tewas Tersengat Listrik

Aksi Super Damai Bela Islam 212

Related posts