11:46 pm - Senin September 16, 2019

Galang Dana Untuk Aceh, STIKES Gombong Gelar Happening Art

627 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News>> Minggu kemarin Car Free Day (CFD) di alun- alun Kebumen dikejutkan dengan suara bayi dan orang-orang berteriak meminta tolong. Warga di sekitar sumber suara itu berlarian panik. Karena ada yang terluka hingga berdarah. Bayi-bayi dan orang-orang yang terluka kian banyak, mereka berjatuhan, tak kuat menahan sakit. Mereka terkena reruntuhan.

Untungnya ada sekelompok remaja berpakaian PMI membawa tandu dari pojok barat alun-alun Kebumen. Dengan cakatan mereka menolong warga dan bayi yang terluka dengan memberikan pertolongan pertama. Ternyata mereka terkena bencana Gempa.

Begitulah  salah satu adegan happening art oleh KSR PMI Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Gombong, yang sedang melakukan sosialisasi peduli gempa Pidy Aceh baru-baru ini. Selain menggelar galang dana untuk peduli gempa Piddy Aceh, para mahasiswa di arena STIKES Gombong CFD juga mengadakan stand berobat gratis (cek darah dan konsultasi kesehatan).

“Selain itu para mahasiswa juga dihibur oleh musik penampilan dari UKM kesenian, kami juga melayani para pengunjung CFD cara mendapatkan informasi pendaftaran mahasiswa baru kepada para pengunjung.” Jelas Ike Mardiyanti Agustin ,M.Kep  STIKES,sebagai Koordiantor kegiatan STIKES Muhammadiyah Gombong yang juga spesialis keperawatan jiwa.

“Ini program dari kampus yang dilakukan para mahasiswa. Kegiatan ini merupakan nilai pengabdian sosial kemanusiaan kampus STIKES Muhammadiyah Gombong akan terus mengadakan gerakan kemanusiaan.” Pungkasnya. (Kn.10)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Dilanda Banjir

Galang Dana Untuk Bima, FPB3-NTB Gelar Posko Kemanusiaan

Related posts